Suhartono Terpilih Sebagai Ketua RAPI 03 Wilayah Tanggamus

Suhartono Terpilih Sebagai Ketua RAPI 03 Wilayah Tanggamus

KOTAAGUNG-- Suhartono S. Si. T. M. Kes terpilih sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus Masa bakti 2023-2027. Suhartono terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-8 yang di Pusatkan Taman Wisata Muara Indah Kota agung Minggu (05/03/23).

Turut hadir dalam Muswil Ke 8 RAPI Tanggamus Pengurus RAPIDA Lampung Samsul Bahri (JZ 08 BSB) Sekretaris Daerah, Mujahidin ihwani (JZ 08 CZU) Bendahara Daerah,Irwansyah JB Munthe (JZ 08 BIM) Kabiro II, Irhamidi (JZ 08 DAF) Waka 1 Wilayah Tanggamus, Awal Supriyadi (JZ 08 DAW) Sekretaris Wilayah, Ketua Lokal 2 A. Jupri M (JZ 08 DJK), Ketua Lokal 3 Basri (JZ 08 DYV) dan Anggota Lokal 1, 2 dan 3.

Ketua Panitia, Irhamidi (JZ 08 DAF), Menyampaikan Muswil Ke-8 yang dilaksanakan berdasarkan AD/ART RAPI. Ada tiga tugas utama yang dilaksanakan, yaitu dalam Muswil, pertama memilih dan menetapkan Ketua Dewan Penasehat dan Pengawas Organisasi Wilayah (DP2OW) Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus Masa bakti 2023-2027. Kedua, menetapkan kepengurusan wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus Masa bakti 2023-2027, ketiga mendengar laporan pertanggung jawaban Ketua Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus Masa bakti 2019-2022 dan keempat menyusun program kerja RAPI masa bakti 2023-2027.

\"Berkaitan dengan tugas Muswil RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus, kami mengusung tema \"Melalui musyawarah wilayah Ke-8 kita merajut kebersamaan menuju RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus yang lebih baik\" Selaras tuntutan pembangunan daerah dan masyarakat Kabupaten Tanggamus dengan harapan agar RAPI dapat berperan aktif dalam dinamika pembangunan daerah,\"kata Irham.

Ketua Daerah yang diwakili Samsul Bahri (JZ 08 BSB) Kami selaku pengurus RAPIDA 08 Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada pengurus Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus serta panitia penyelenggara Muswil Ke-8 RAPI Kabupaten Tanggamus yang setelah sekian waktu berjalan akhirnya dapat terselenggara.

\"Sebagaimana harapan kita bersama, Ketua Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus yang terpilih nantinya dapat menjalankan organisasi RAPI ini dengan baik sehingga lebih maju serta membanggakan organisasi RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus dan dapat membentuk lokal-lokal yang ada di Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus sehingga dapat meningkatkan eksistensi RAPI di Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus,\"kata Samsul.

Sementara,Ketua Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus mengatakan bahwa, setelah terpilih, dirinya akan lebih dahulu melakukan pembenahan struktur organisasi, menyusun formula organisasi agar kedepan RAPI yang merupakan ormas bermitra dengan pemda memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya bantuan komunikasi.

\"Setelah terpilih selanjutnya mempersiapkan pelantikan, kemudian penguatan organisasi dulu dan membahas sejumlah program kerja. RAPI ini merupakan ormas yang bermitra dengan pemda, jajaran Forkopimda dan sejumlah lembaga seperti Basarnas, BPBD, Dinas Sosial dan Kesbangpol. Kami juga merencanakan pembentukan bank darah hidup. Semoga RAPI 03 Wilayah Tanggamus bisa bermanfaat bagi pemda dan masyatakat,\"kata Suhartono.(ral)

Sumber: