Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Sekolah ke Turki

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Sekolah ke Turki

Foto Ilustrasi Net--

Untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, Anda bisa menggunakan bus. Setiap kota di seluruh Turki terintegrasi baik dengan bus. Selain itu, moda transportasi yang satu ini juga terkenal mudah dan murah. Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan sekolah dengan berkeliling Istanbul dan Ankara, sangat disarankan untuk menggunakan bus. Adanya bus ini juga akan memudahkan wisatawan untuk bepergian dari satu destinasi wisata ke destinasi yang lainnya.

Hormati Tradisi Masyarakat Lokal

Liburan ke mana pun, wisatawan harus menghormati adat dan tradisi masyarakat lokal. Termasuk saat Anda berlibur ke Turki. mayoritas masyarakat negara ini beragama Islam, jadi Anda perlu menghormati adat dan budaya yang mereka pahami.

Jika ingin beribadah ke masjid, kaum wanita harus berpakaian yang menutup kepala, bahu, dan kaki. Sementara itu untuk kaum pria, harus mengenakan celana panjang. Walaupun ketentuan ini tidak ada di undang-undang mereka, namun ini sudah menjadi tradisi masyarakat setempat. 

Pilihan Kuliner Populer di Turki

Kebab merupakan salah satu kuliner Turki yang paling populer di tanah air. Namun, saat berkunjung ke negara ini, Anda akan menemukan beragam jenis kuliner menarik, mulai dari daging hingga sayuran tersedia di sini. 

Bagi pengunjung yang lebih suka sayuran, makanan seperti Gozleme, Kisir, Corba, Dolma, dan Yaprak Sarma adalah jenis makanan yang bisa dipilih. Sementara itu untuk hidangan daging terdapat Hunkar Begendi, Shish Kebab, dan Kofte. Hidangan ini merupakan favorit warga lokal. Secara umum, kuliner khas Turki merupakan perpaduan Yunani, Eropa Timur, dan Arab. 

Cari Tahu Landmark Kota-kota Penting di Turki

Sebelum berkunjung ke Turki, alangkah baiknya mencari tahu landmark kota-kota penting yang ada di negara ini. Salah satu landmark Turki adalah Pergamus atau dulu disebut Bergama. Bangunan ini merupakan teater kuno yang bisa menampung 10 ribu orang. Teater ini juga dikenal sebagai teater paling terjal di dunia. Di sekitar bangunan bernuansa ini juga terdapat banguna Romawi, seperti Akropolis, Altar Zeus, Reruntuhan Kuil Trajan, Kuil Athena, dan Istana Pergamum.

Rencanakan Tujuan Wisata

Saat liburan sekolah ke Turki, hal utama yang perlu diperhatikan adalah pilihan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Turki memiliki beberapa spot wisata yang menjadi favorit wisatawan dunia, seperti Masjid Biru, Jembatan Galata, Cappadocia, Museum Mevlana, Istana Topkapi, dan Jalan Istiklal.

 

Setelah mengetahui hal-hal di atas, jadi tak ragu lagi kan untuk mengajak liburan anak-anak ke Turki saat liburan sekolah nanti? (*)

Sumber: