Mahasiswi Asal Gisting Ikut Program PPAP Kemenpora

Mahasiswi Asal Gisting Ikut Program PPAP Kemenpora

Sindi Kurniawati (21) mahasiswi Unila asal Gisting, Kabupaten Tanggamus terpilih mewakili Lampung menjadi salah satu peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Kemenpora tahun 2023. Foto Ist.--

KOTAAGUNG-- Sindi Kurniawati (21) menjadi salah satu peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2023. Sindi yang merupakan warga Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting itu saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Lampung (Unila) Jurusan Ilmu Pemerintahan.
 
Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus, Suyanto, Sindi mewakili Lampung bersama Dewa Gede Krisna asal Lampung Tengah. "Ini merupakan program dari Kemenpora RI, setiap provinsi dipilih. Dari Lampung yang terpilih Sindi dan Gede," kata Suyanto.
 
Ditambahkan Suyanto bahwa PPAP merupakan program yang terbentuk pada tahun 2022 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda. 
 
“PPAP adalah salah satu program pemerintah dalam mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas pengetahuan dan wawasan, sekaligus mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan global di masa mendatang,”imbuhnya.
 
Dijelaskan Suyanto, bahwa Sindi yang menjadi utusan Lampung nantinya akan memperkenalkan budaya yang ada di Provinsi Lampung. Begitu juga disana, Delagasi Lampung akan belajar seni dan budaya dari daerah yang dikunjungi.
 
“Harapannya dengan Sindi yang menjadi Delegasi Lampung bisa mempromosikan budaya dan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Tanggamus,” katanya.
 
Masih kata Suyanto bahwa sebelum berangkat, Sindi akan dijadwalkan bertemu dengan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani. Camat Wonosobo itu. (ral)

Sumber: