Akses Pengubung Pekon Tertutup Material Longsor

Akses Pengubung Pekon Tertutup Material Longsor

Foto IST--

KELUMBAYAN, RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bencana tanah longsor, terjadi di dusun Curup, pekon Paku Kecamatan KELUMBAYAN, Minggu (25/6).

 

Longsor diakibatkan karena tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah setempat sejak Sabtu malam.

 

Akibat, tanah longsor hampir seluruh badan jalan kabupaten penghubung antara Pekon Batu Patah Kecamatan Kelumbayan Barat dengan Pekon Paku Kecamatan Kelumbayan tertutup oleh material longsor.

 

Camat Kelumbayan Derius Putrawan mengatakan, longsor diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu dari malam hingga pagi hari, sehingga badan jalan yang memang berada di sisi tebing curam tertutup oleh material longsor.

 

"Panjang longsor yang terjadi sekitar 25 meter,dengan kondisi ini maka akses jalan yang menghubungkan antara pekon paku dan Pekon batu patah terhambat,"Kata Derius.

 

Masih menurut Derius, akibat longsor akses masyarakat  menjadi terhambat. Kendaraan roda empat tidak bisa melintas, sehingga masyarakat baik dari pekon Paku maupun umbar serta sebaliknya dari Pekon Batu Patah harus melalui pekon Napal yang notabene jaraknya lebih jauh.

 

"Kami dan uspika sudah mengambil langkah langkah koordinasi, melaporkan kejadian ini kepada pimpinan, serta sosialisasi kepada masyarakat agar untuk sementara waktu tidak melintas,"ujarnya. 

 

Sumber: