Berjalan Kaki Saat Cek Pasukan di Hari Bhayangkara Ke 77, Ini Kelakar Presiden Jokowi

Berjalan Kaki Saat Cek Pasukan di Hari Bhayangkara Ke 77, Ini Kelakar Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menyampaikan amanat pada HUT ke-77 Bhayangkara, Sabtu (01/07/2023), di GBK Jakarta. (Sumber: Tangkapan Layar) Setkab.go.id--

RADARTANGGAMUS--Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkelakar disela mengecek kesiapan pasukan upacara di moment Hari Bhayangkara ke-77.

 

Dihimpun dari berbagai sumber, pada hari Bhayangkara yang berlangsung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta itu Presiden ke 7 ini berjalan kaki saat mengecek pasukan.

 

Ia berkelakar, bahwa dirinya masih kuat jalan kaki. jalan kaki dilakukan lantaran dirinya khawatir jika rumput GBK rusak, bila menggunakan mobil mengecek pasukan.

 

"Memang jauh, namun masih kuat berjalan kaki. Karena jangan sampai rumput GBK ini rusak, karena jika menggunakan mobil rumputnya pasti rusak,"kata Jokowi. 

 

Dalam amanatnya, Joko Widodo mengibaratkan instusi Polri bagaikan sapu lidi. Yang intinya, semangat kesatuan harus diikat serta sinergitas harus terus terjaga.

 

Presiden juga memberikan pesan agar tidak ada kelompok kelompok, SDM Polri juga senantiasa harus dijaga utamanya saat rekrutmen.

 

Ia juga mengingatkan, bahwa di zaman saat ini kontrol sosial dapat dilakukan dan dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat. 

 

Sumber: