Peringatan Cuaca di Lampung 7 Juli 2023, Waspadai Potensi Hujan Petir pada Siang Hari

Peringatan Cuaca di Lampung 7 Juli 2023, Waspadai Potensi Hujan Petir pada Siang Hari

Foto Ilustrasi Net--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - BMKG Lampung mengeluarkan peringatan dini waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir/kilat di siang hari yang akan terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Lampung pada hari ini, Jumat 7 Juli 2023.

 

Potensi hujan lebat disertai petir/kilat di siang hari diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah seperti Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung Timur, Bandar Lampung, dan Pesisir Barat

 

Di Kabupaten Tanggamus, BMKG Lampung memperkirakan hujan disertai petir/kilat akan terjadi sekitar Pukul 13.00 Wib, dengan suhu 30⁰ Celcius dan Kelembapan 80 persen.

 

Demikian juga di Kabupaten Pringsewu, hujan lebat disertai petir/kilat diperkirakan akan terjadi pada Pukul 13.00 Wib. Suhu di wilayah Kabupaten Pringsewu pada waktu tersebut berkisar 30⁰ Celcius dengan Kelembapan 80 persen.

 

Kemudian di wilayah Pesawaran juga diperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir/kilat pada Pukul 13.00 Wib, dengan suhu sekitar 33⁰ Celcius dan Kelembapan 80 persen.

 

Sedangkan di wilayah Bandar Lampung pada Pukul 13.00 Wib diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

 

Sementara di wilayah Pesisir Barat, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mulai Pukul 16.00 Wib. (*)

Sumber: bmkg lampung