Peduli, Polres Tanggamus Lampung Gelar Bersih Pantai

Peduli, Polres Tanggamus Lampung  Gelar Bersih Pantai

Anggota Polres Tanggamus dibantu semua pihak melaksanakan kegiatan bersih pantai, Kamis 13 Juli 2023. Foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Tanggamus Lampung. Melaksanakan aksi bersih pantai di 3 titik wilayah hukumnya. Aksi bersih pantai itu dilakukan menindaklanjuti arahan pimpinan.

 

Tiga titik lokasi pantai tersebut yakni Pantai dermaga II Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kotaagung, Pantai Muara Indah Kelurahan Baros dan Pantai Cukuh Balak. Masing masing pantai dipimpin oleh perwira polisi Polres Tanggamus Lampung.

 

Berbagai pihak dilibatkan dalam aksi bersih pantai ini. Mulai dari Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), kelurahan hingga Mahasiswa KKN. 

 

Sampah yang berhasil dibersihkan, lalu kemudian di bakar tidak hanya itu sampah pantai laut yang berserakan di sepanjang bibir pantai itu juga diangkut dengan kendaraan kebersihan untuk selanjutnya dibuang.

 

Kasi Humas Iptu M. Yusuf S.H.mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K. Mengatakan kegiatan bersih pantai ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar supaya tidak membuang sampah ke laut.

 

"Sebab sampah sampah yang dibuang kelaut akan mencemari lingkungan dan biota laut"kata Kasi Humas, Kamis 13 Juli 2023.

 

Ia mengatakan, kegiatan bersih pantai serentak dilaksanakan diberbgai titik. Dan personil masing dipusatkan di wilayah Kotaagung dan Cukuh Balak. Ia berharap melalui kegiatan ini pantai laut di Kabupaten Tanggamus bebas dari berbagai jenis sampah.

Sumber: