Kampanyekan Germas, Bupati Tanggamus Lampung Ikut Senam Bersama

Kampanyekan Germas, Bupati Tanggamus Lampung Ikut Senam Bersama

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melakukan senam bersama dalam rangka gerakan masyarakat hidup sehat. Foto Instagram dewihandajani_tanggamus --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengikuti gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Dilapangan, Merdeka, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Jumat 14 Juli 2023. 

 

Kegiatan Germas, diisi dengan beragam kegiatan mulai dari makan buah, pemeriksaan atau skrinning kesehatan deteksi dini penyakit tidak menular dengan sasaran 300 peserta.

 

Bupati Dewi Handajani menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapakan dapat menjaga kesehatan masyarakat kabupaten Tanggamus, ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan diberbagai tempat dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

 

"Bunda harapkan, ini juga bisa dilaksanakan di kecamatan lainnya, sehingga semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya,"kata Bupati.

 

 Ia menambahkan, dalam kegiatan Germas masyarakat dapat memeriksakan kesehatan, dengan harapan dengan pemeriksaan lebih awal akan diketahui apa saja yang menjadi problem kesehatan serta upaya upaya pencegahan yang dapat dilakukan.

 

"Peserta Germas bisa menanyakan langsung kepada petugas kesehatan, dan mendeteksi penyakit yang tidak menular, sehingga Bunda harapkan manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya,"ujarnya. 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat menerangkan, Germas dilaksanakan bagi masyarakat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Barat dan Kotaagung Timur.

Sumber: