Sambut Tahun Baru Hijriah, Hadirkan Penceramah Kondang Gus Miftah

Sambut Tahun Baru Hijriah, Hadirkan Penceramah Kondang Gus Miftah

Gus Miftah memberikan ceramah dalam kegiatan pengajian Akbar yang berlangsung di Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting, Senin 17 Juli 2023. Foto Diskominfo Tanggamus--

 

"Insyaallah Putri yg akan meneruskan perjuangannya di Lampung. Dan nantinya saya juga akan berkunjung ke kecamatan lainnya di Tanggamus,"ujarnya. 

 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kegiatan pengajian akbar tersebut, dan menurut bupati melalui pengajian ini banyak sekali ilmu dan pelajaran yang bisa diambil.

 

"Apa yang telah disampaikan melalui pengajian ini akan semakin memotivasi kita semua untuk menjadi pribadi lebih baik lagi kedepan, dan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan pengajian akbar ini,"terangnya.

 

 

Dalam ceramahnya, Gus Miftah menyampaikan bahwa manusia pada hakikatnya, tidak gampang menyalahkan orang lain, menghakimi orang lain memvonis orang lain. 

 

Maka dari itu lanjut penceramah asal Yogyakarta ini pandanglah diri sendiri dengan kacamata syariat supaya kita lebih berhati-hati dan waspada

 

"Tetapi yang terjadi kemudian apa? selalu saja kita menjadi hakim dan jaksa bagi kesalahan orang lain, tetapi menjadi pengacara bagi kesalahan kita sendiri, kalau ada orang salah kita hakimi kita caci kita mati kita bully tetapi begitu kita yang salah kita senantiasa mencari alasan dan membela diri,"tandasnya. (*)

Sumber: