Fakta Tentang Pulau Tabuan di Tanggamus yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Simak Selengkapnya

Fakta Tentang Pulau Tabuan di Tanggamus yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Simak Selengkapnya

hamparan batu karang yang indah di Pulau Tabuan--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pulau Tabuan merupakan salah satu Pulau yang ada di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Pulau Tabuan terletak di wilayah Kecamatan Cukuh Balak, dan di Pulau Tabuan terdapat 4 pekon atau desa. Diantaranya adalah Pekon Sawang Balak, Pekon Suka banjar, Pekon Karang buah, dan Pekon Kutakhang (Kutakarang).

Berikut beberapa fakta singkat tentang Pulau Tabuan :

Mayoritas pendudukk di Pulau tabuan adalah warga asli suku Lampung. Sebagian besar penghasilan masyarakat pulau tabuan adalah nelayan dan sebagian lagi merupakan petani kebun.

 

Untuk Jarak  tempuh menuju Pulau Tabuan  dari ibu kota Kabupaten Tanggamus yakni kotaagung, kurang lebih sekitar 150 Km.

Untuk menuju pulau tabuan harus di tempuh melalui jalur laut dengan menggunakn kapal kayu atau perahu jenis ketek.

 

Jika ingin menggunakan kapal perahu dari Kotaagung ke Pulau Tabuan anda cukup membayar 30-35 ribu rupiah dengan waktu tempuh sekitar 4-5 km.

BACA JUGA:Mitos Tentang Pulau Tabuan, Pendatang Tidak Boleh Belebahan

Selain dari pantai Pelabuhan Kotaagung untuk menuju Pulau Tabuan bisa juga dari  Putih Doh Kecamatan Cukuh Balak maka jarak waktu tempuh ke Pulau Tabuan akan lebih dekat dah lebih cepat yakni sekitar 1 jam dengan biaya tranfortasi sebesar 20 ribu rupiah per orang untuk sekali penyebrangan.

 

Pulau Tabuan memiliki Pesona Wisata Bahari yang cukup menajubkan, dengan hamparan bebatuan dan trumbu karangnya yang luas.

 

Sumber: