Nanang Fokus Urus Lamsel, Tak Kenal Siapa Bintang!

Nanang Fokus Urus Lamsel, Tak Kenal Siapa Bintang!

Idho Mai Saputra - Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat tengah santai menikmati sajian live musik di Bundaran Pancasila Kalianda, Sabtu (30/7/2023).--

Akan tetapi dipertengahan persidangan masih saja ada yang mengambil serta merekam persidangan.

Orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini menegaskan, dirinya lebih terfokus bagaimana agar perekonomian di Lamsel kedepan lebih baik.

Dibandingkan harus membahas hal-hal yang dirinya sendiri tidak mengerti.

"Lebih baik kita bicara, bagaimana perekonomian masyarakat Lampung Selatan lebih meningkat, pengangguran berkurang, pembangunan terus berjalan.

Itu jauh lebih bermanfaat buat masyarakat dan demi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, kasus tipu gelap proyek di Kabupaten Lampung Selatan yang menyeret nama Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dengan terdakwa Akbar Bintang Putranto terus disidangkan Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Karang.

Pasca sidang yang menghadirkan saksi Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto bersama Isteri Hj. Winarni Nanang Ermanto, Kamis (27/72023) lalu,

Nanang mensinyalir adanya oknum yang sengaja akan menjatuhkan dirinya.

Pasalnya, Bupati Lamsel Nanang Ermanto kepada wartawan mengatakan bila sesuai fakta persidangan, tuduhan Akbar Bintang Putranto terbukti bohong.

Nanang Ermanto mengatakan dirinya bersedia menjadi saksi karena dirinya taat hukum. 

"Hari ini saya (Nanang Ermanto'red) taat hukum berdasarkan panggilan untuk menjadi saksi saudara Bintang," kata Nanang Ermanto melalui keterangan persnya pasca sidang.

Dia melanjutkan, dalam fakta persidangan kata Nanang Ermanto sudah jelas.

Bahwa terdakwa telah membuat skenario bohong yang menyeret namanya.

"Fakta persidangan sudah jelas bohong yang selama ini perlu saya klarifikasi ke media, itu direkayasa semua. Itu terbukti dalam fakta persidangan tadi," lanjutnya.

Nanang Ermanto menegaskan dalam persidangan tersebut ada fakta ingin menghancurkan dirinya.

Sumber: