Inilah Desa di Pringsewu Lampung Yang Paling Luas Wilayahnya

Inilah Desa di Pringsewu Lampung Yang Paling Luas Wilayahnya

Foto internet--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mungkin sebagian besar masyarakat Kabupaten PRINGSEWU Lampung belum mengetahui desa atau sering disebut pekon yang paling luas wilayahnya. Berikut informasi mengenai desa terluas di Kabupaten PRINGSEWU.

 

Secara keseluruhan wilayah Kabupaten Pringsewu mencapai 625 kilo meter persegi yang memiliki 9 kecamatan dengan pekon paling luas wilayahnya Pekon Fajarbaru di Kecamatan Pagelaran Utara yang mencapai luas wilayah 66 kilometer persegi. 

 

Dilansir dari situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pringsewu yakni Kabupaten Pringsewu dalam angka tahun 2023.

BACA JUGA:BUMN PT Pelni Buka Lowongan Kerja, Yuk,Disimak Cara Daftarnya

Selain itu juga jika ingin berkunjung di Pekon Fajar Baru pasti akan melihat pemandangan potensi wisata salah satu Jembatan terpanjang dilampung yang merupakan aset nasional, menjadi satu paket dari pembangunan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

Jembatan dengan panjang sekitar 400 meter sebagai pengganti Jembatan Way Sekampung penghubung antara Pekon Fajar Baru kecamatan Pagelaran Utara dengan Pekon Lugusari kecamatan Pagelaran.

BACA JUGA:Muhammad Idris, Anak Penjual Kerupuk dari Pringsewu Yang Berhasil Meraih Gelar Doktor

Sehingga Kecamatan Pagelaran Utara merupakan kecamatan yang memiliki wilayah terluas sebesar 100,8 kilometer persegi di Kabupaten Pringsewu. Sebaliknya Kecamatan Ambarawa di Kabupaten Pringsewu merupakan yang wilayah paling Kecil wilayahnya yaitu sebesar 30,99 kilometer persegi.(*)

.

Sumber: