Cegah Banjir, Warga Diminta Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Cegah Banjir, Warga Diminta Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Foto Ilustrasi Net--

SEMAKA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Camat Semaka Wiwin Triani mengimbau kepada warganya untuk tidak membuang sampah ke saluran air. Hal itu untuk mencegah terjadinya banjir akibat luapan saluran drainase saat musim hujan nanti.
 
"Membuang sampah sembarangan seperti disaluran air atau sungai akan membuat sumbatan yang menjadi faktor pemicu banjir. Jadi kami minta agar masyarakat tidak membuang sampah ke saluran air dan sungai ," kata Wiwin, beberapa waktu lalu.
 
Wiwin juga mengimbau masyarakat untuk aktif bergotong royong membersihkan saluran air.
 
"Ini semua perlu pembenahan, saluran-saluran harus sudah mulai dibersihkan guna mencegah banjir saat musim penghujan," terangnya,
 
Ia juga mengimbau kepada seluruh warga agar bisa mengerti dan sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.
 
"Harapan saya warga Kecamatan Semaka agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan juga aliran sungai dari sampah," ungkapnya.
 
Selain mengimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan, Wiwin juga mengingatkan para nelayan agar dapat memperhatikan cuaca sebelum melaut.
 
" Nelayan juga harus lebih berhati-hati. Perhatikan alat-alat keselamatan sebelum berangkat melaut. Kemudian pastikan dulu kondisi laut, kalau tidak memungkinkan sebaiknya jagan dipaksakan melaut. Sebab, jika dipaksakan bisa mengancam keselamatan," pungkasnya. (*)

Sumber: