Dewan Tanggamus Ajak Masyarakat Taat Membayar Pajak

Dewan Tanggamus Ajak Masyarakat Taat Membayar Pajak

Anggota DPRD Tanggamus Buyung Zainduddi. Foto internet--

Dewan Tanggamus Ajak Masyarakat Taat Membayar Pajak

 

RADARTANGGAMUS- Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Lampung mengimbau masyarakat di Bumi Begawi Jejama ini taat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). 

 

Pasalnya, dengan taat membayar PBB maka mendukung kelangsungan pembangunan di Tanggamus."Tidak dipungkiri proses pembangunan di Tanggamus ini merupakan partisifasi kita 

dalam membayar PBB,"kata Anggota DPRD Tanggamus Buyung Zainuddin. Buyung melanjutkan,setiap proses pembangunan yang ada di Tanggamus supaya terus diawasi, sebab, masyarakatlah yang punya andil besar dalam pengawasan agar tidak menyimpang.

"Dengan kesetian kita membayar PBB setiap tahun maka ada hak masyarakat mengawasi segala proses pembangunan," terang.

Selain itu, Politisi PDIP ini menghimbau Dinas Pendapatan Derah (Dispenda) setempat untuk memaksimalkan kinerjanya dalam pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga dapat terpenuhi dan terealisasi dengan baik.

 

"Kita minta Dispenda agar bisa memaksimalkan kinerjanya dengan cara jemput bola di tengah-tengah masyarakat baik dalam menarik restribusi parkir, pasar, restoran dan PBB,"ujarnya.

 

Masih kata Buyung, tidak bisa dipungkiri saat ini banyak wajib pajak yang belum membayar kewajibannya akan pajak bahkan belum tersentuh akan pajak, seperti rumah makan, pengusaha air isi ulang, warnet dan counter HP.

 

"Banyak wajib pajak yang tidak taat akan pajak bahkan tidak tersentuh pajak. Harapan kita hendaknya mulai dari pekon/kelurahan dan kecamatan dapat mendata setiap wajib pajak agar PAD kita dapat meningkat," tandasnya. Kemudian ia menegaskan, ke dinas terkait 

Sumber: