Berkostum Tradisional hingga Superhero, Ribuan Siswa PAUD Meriahkan Karnaval

Berkostum Tradisional hingga Superhero, Ribuan Siswa PAUD Meriahkan Karnaval

Karnaval di Kecamatan Sukoharjo Pringsewu diikuti ribuan peserta siswa PAUD. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ribuan siswa  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), RA dan IGTKI Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung memeriahkan karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Selasa, (15/8).

Pawai karnaval tersebut diikuti 33 lembaga dengan 63 kendaraan yang berasal dari TK dan PAUD se Kecamatan Sukoharjo. 

Aksi lucu dan menggemaskan dari anak-anak tersebut turut disaksikan masyarakat yang menonton di sepanjang rute pawai. Mereka mengenakan kostum beragam mulai dari pakaian tradisional, pakaian profesi hingga pahlawan super.

Para pejabat di Kecamatan Sukoharjo terlihat antusias menyapa anak-anak tersebut.

Camat Sukoharjo, Yuli Septikawati, S.Pd., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan media dan wadah bagi anak-anak untuk berkreasi. 

"Tadi kita lihat anak-anak betapa bergembira walaupun ada beberapa yang kecapekan, nangis, dan kepanasan. Tapi sebenarnya hal itu sangat-sangat menyenangkan," ucap Yuli.

 

Yuli melanjutkan,kegiatan pawai karnaval TK PAUD ini juga akan disosialisasikan sehingga yang berasal dari kecamatan lain bisa ikut berpartisipasi.

 

"Nanti akan kita sosialisasikan dan kita juga perlu dukungan dari orang tua sehingga diharapkan semua TK PAUD yang ada di Kecamatan Sukoharjo ikut memeriahkan kegiatan pawai karnaval ini,"kata dia.

 

Salah satu peserta yang mengikuti karnaval TK Dharma Wanita Persatuan Sukoharjo, Erna Trilitahati, mengatakan berterima kasih kepada panitia yang telah mengagendang kegiatan pawai karnaval untuk TK PAUD ini bisa dilaksanakan setiap 15 Agustus. Menurut Erna, hal itu perlu dibedakan dengan pawai karnaval yang umum supaya anak-anak TK PAUD tersebut tidak terlalu lama menunggu.

"Saya melihat tadi anak-anak tersebut sangat bahagia karena memang anak-anak TK PAUD ini suasananya adalah suasana bermain," ungkapnya.

Pawai karnaval tersebut berlangsung dengan lancar dan meriah. Pawai karnaval tersebut ditutup dengan penampilan dari para siswa TK PAUD yang menampilkan berbagai macam kesenian tradisional.(*)

Sumber: