Mukhlis Basri: Jadikan Momentum HUT Ke 78 RI Untuk Menyongsong Indonesia Emas

Mukhlis Basri: Jadikan Momentum HUT Ke 78 RI Untuk Menyongsong Indonesia Emas

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Drs.Hi.Mukhlis Basri. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanggamus Drs. H. Mukhlis Basri, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya generasi muda untuk menjadikan momentum HUT Ke-78 Kemerdekaan RI untuk menyongsong Indonesia Emas pada 2045.

Menurut Mukhlis Basri, generasi muda akan menjadi motor penggerak utama Indonesia saat genap berusia 100 tahun pada 2045.

"Seperti apa Indonesia dan perannya di dunia sangat ditentukan oleh para pemuda, karena mereka nanti yang akan jadi pemimpin di berbagai bidang, saat Indonesia berusia 100 tahun,"ujar Udo Mukhlis sapaan akrabnya,Kamis 17 Agustus 2023.

Dilanjutkan Mukhlis, melalui peringatan HUT ke-78 RI ini, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merefleksikan semangat bangsa Indonesia sehingga dapat terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan dengan berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

BACA JUGA:Gerindra Targetkan Kursi Pimpinan DPRD Tanggamus

"Sesuai dari pedoman identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia, tema dan logo yang diangkat pada perayaan di tahun 2023 ini mengacu pada pencapaian yang telah diraih Indonesia di ranah global,'' kata dia.

Untuk diketahui, Indonesia pada periode tahun 2022-2023 mempunyai posisi penting dalam memimpin arah dan tujuan kerja sama politik,ekonomi dan sosial budaya melalui peristiwa peran presidensi G20 di tahun 2022 lalu serta menerima tongkat estafet Ketua ASEAN di tahun 2023 dan pemindahan ibu kota negara di tahun mendatang.

Anggota DPRD Lampung itu juga mengatakan, peran kepemimpinan adalah memberi manfaat bagi pembangunan negara untuk mengoptimalkan peningkatan kesejahteraan rakyat, yang akan berdampak pada peningkatan kualitas dan keunggulan sumber daya manusia.

Dengan demikian, menciptakan negara yang berdaya saing global dan berpotensi menjadikan Indonesia kuat dan mandiri secara geopolitik di mata dunia internasional.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Lampung: Momentum HUT RI ke 78, Hantarkan Pembangunan Terbaik Bagi Kabupaten Tanggamus

''Partai Gerindra, salah satunya mendukung kebijakan pemerintah mengalokasikan dana untuk pendidikan yang dikucurkan dari APBN 2023 sebesar Rp 612,2 triliun,ini jadi yang tertinggi dalam sejarah,"katanya.

Hal tersebut lanjut Mukhlis Basri, merupakan komitmen Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk melanjutkan agenda Presiden Joko Widodo untuk para generasi muda dalam mempersiapkan Indonesia Era Emas 2045 mendatang.

Selain itu, Mukhlis Basri di peringatan HUT Ke 78 RI mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.
Ibarat olahraga estafet, menunjukkan semangat kolektif, keharmonisan, koordinasi dan sinkronisasi irama gerak dan sinergi mental setiap pelari untuk satu tujuan.

Inilah energi bagi bangsa Indonesia untuk menjaga momentum ini untuk Indonesia yang maju. Karena sangat penting di tengah tahun politik dan menjelang pemilu berikutnya pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Mukhlis Basri Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang

“Saat ini, diakui atau tidak, masyarakat kita sedang terbelah menjadi banyak golongan karena perbedaan pilihan. Perbedaan itu bukan ditujukan untuk permusuhan, melainkan modal ide dan gagasan dalam membangun bangsa ini,” pungkas Mukhlis Basri.(*)

Sumber: