Ingin Petik Langsung Jambu Kristal Langsung Dari Pohonnya? Ke Kebun Jambu Kristal Kedora Aja.

Ingin Petik Langsung Jambu Kristal Langsung Dari Pohonnya? Ke Kebun Jambu Kristal Kedora Aja.

Agrowisata Jambu Kristal Kedora di Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID--Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung mempunyai banyak potensi wisata. Tak hanya alamnya saja yang indah, ternyata ada agrowisata Jambu Kristal di Kabupaten Tanggamus.

 

Bagi Anda yang ingin mencicipi buah Jambu Kristal langsung dari pohonya rasanya cocok untuk mengunjungi Kebun Jambu Kristal Kedora yang berada di Pekon Kedaloman Kecamatan Gunungalip, Kabupaten Tanggamus. 

Untuk menuju lokasi kebun jambu kristal sendiri tidaklah jauh hanya sekitar satu kilometer dari jalan lintas barat (Jalinbar) Kecamatan Gunung Alip yang merupakan jalur utama. 

 

Menurut Yosan Tommy salah satu pengelola Kebun Jambu Kristal Kedora, bahwa ada sekitar 1.300 batang pohon jambu Kristal dilahan seluas 1 hektar tersebut. Dan pengunjungpun bisa memetik Jambu langsung dari pohonya. 

BACA JUGA:8 Tempat Wisata Paling Favorit di Kecamatan Gisting, Salah Satunya Dam Margo Tirto

"Setiap hari pengunjung bisa datang, langsung memetik atau dipetikin, untuk satu kilo jambu kristal harganya Rp10 ribu, "kata Tommy sapaan akrabnya.

 

Dikatakan Tommy bahwa, pengunjung tidak hanya dari lokal Tanggamus saja, melainkan dari luar Lampung." Promosi kita memang gencar melalui sosial media, bahkan pengunjung datang dari Tangerang dan Semarang, "kata dia. 

 

Masih kata Tommy, bahwa Kebun Jambu Kristal dibuka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB." Kalau lagi ramai, seperti akhir pekan pengunjung bisa 50 an orang, dan tidak ada biaya tiket masuk, "ujarnya. 

 

Adapun fasilitas yang disediakan lanjutnya adalah anjungan tempat berswafoto alias selfie." Ya, kita juga sediakan spot untuk selfie, "sebut Tommy. 

Sumber: