Ingin Petik Langsung Jambu Kristal Langsung Dari Pohonnya? Ke Kebun Jambu Kristal Kedora Aja.

Ingin Petik Langsung Jambu Kristal Langsung Dari Pohonnya? Ke Kebun Jambu Kristal Kedora Aja.

Agrowisata Jambu Kristal Kedora di Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus. Foto Rio Aldipo--

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Air Terjun di Tanggamus Yang Mempesona, Salah Satunya Air Terjun Talang Ogan

Ia juga mengakui bahwa, sudah ada beberapa penawaran yang masuk dari supermarket agar Jambu Kristal bisa dilepas dipasaran, namun untuk sementara ini, pengelola masih fokus untuk tamu yang berkunjung.

 

"Sudah ada beberapa penawaran yang masuk, jujur saja kalau pengunjung lagi rame, kadang kuwalahan, bahkan kita menyiapkan kebun backup di Pekon Banjarnegeri untuk memenuhi permintaan tamu," ucap Tommy. 

 

Ditambahkan Hetrawan salah satu petani yang mengelola Kebun Jambu Kristal Kedora, bahwa awalnya, lahan 1 ha sebelumnya ditanami lada, kakao dan pisang raja,namun dalam dua tahun terakhir ini, dirinya mencoba untuk menanam Jambu Kristal. 

 

"Karena sudah tidak produktif lagi, kami mencoba menanam Jambu Kristal, dan hasilnya lumayan, sudah banyak pengunjung, bahkan dari kalangan pejabat," kata dia. 

BACA JUGA:Kawah Belerang Bukit Pagar Alam Ulubelu, Destinasi Wisata Alami di Tanggamus

 Dijelaskan Hetrawan, bahwa jambu Kristal ini mirip sekali dengan buah peer dan buah jambu Kristal ini memiliki banyak kelebihan. "Daging jambu Kristal ini cukup tebal dan bijinya nyaris tak ada sehingga sangat mudah menikmati buah jambu Kristal ini,rasanya juga sangat manis berbeda dengan jambu - jambu biji lainnya." terang Erik sapaan akrabnya. 

 

Masih kata Erik, bahwa di Kebun Jambu Kristal Kedora, tidak mengenal musim pengunjung bisa datang kapan saja. "Setiap hari ada buah yang bisa dipetik, tapi kalau untuk panen raya nya pada Bulan Oktober tahun 2018 hingga Januari 2019,"pungkasnya.(*)

Sumber: