Anggaran Pendapatan Bertambah Rp10 Milyar

Anggaran Pendapatan Bertambah Rp10 Milyar

Ist – Suasana paripurna di Gedung DPRD Lamsel saat penyampaian rancangan perubahan APBD Lampung Selatan tahun anggaran 2023 berjalan tanpa hambatan, kemarin.--

Sementara itu, dari pandangan umum yang disampaikan 8 Fraksi di DPRD Kabupaten Lampung Selatan, seluruh Fraksi menyatakan bersedia untuk membahas perubahan APBD TA 2023.

Delapan Fraksi tersebut yakni, PDI Perjuangan, PAN, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, PKB, serta Fraksi Gabungan Partai Nasdem Hanura Perindo. 

Sejumlah fraksi mencermati bahwa penataan keuangan di masing-masing OPD yang hampir semuanya mengalami perubahan penurunan anggaran di APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

“ Kami memberi masukan dalam penataan keuangan APBDP tahun 2023 untuk tidak mengurangi atau menghapus kegiatan belanja langsung ke masyarakat dengan tetap memperhatikan pencapaian IKU,” kata juru bicara Fraksi PKS Lukman, A.Md.

Dalam moment ini Fraksi PKS tak sungkan memberi apresiasi kepada Pemkab Lamsel terhadap penataan anggaran belanja APBDP 2023 dalam hal proyeksi rasionalisasi terhadap anggaran operasional tiap OPD pada APBDP tahun 2023.

“ Tapi ingat, Pemkab Lamsel perlu kecermatan dan kehati-hatian dalam realisasi pelaksanaan kegiatan terutama dalam mencapai keseimbangan pendapatan daerah dan Belanja daerah agar tidak terjadi deficit anggaran di akhir tahun,” tutup Lukman. (*) 

Sumber: