Bupati Tanggamus Minta Penyuluh Tingkatkan Kompetensi

Bupati Tanggamus Minta Penyuluh Tingkatkan Kompetensi

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama para penyuluh pertanian di Kabupaten Tanggamus yang tergabung dalam Perhiptani. Foto Andriansyah --

Sementara itu Ketua DPW Provinsi Lampung, Sutono mengatakan dirinya memberikan penghargaan yang tinggi kepada bupati Tanggamus, karena kinerjanya yang begitu konsen atas masalah-masalah pertanian khususnya di bidang SDM.

BACA JUGA:Petani dan Penyuluh Ikuti Bimtek

"Dimana dalam pengukuhan dan pengarahan bupati tadi bupati menyampaikan akan memberikan dukungan dan tambahan biaya operasional agar para penyuluh bisa mendampingi para pelaku utama supaya para petani makin maju dan masyarakat Tanggamus  sejahtera;"katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tanggamus, Catur Agus Dewanto menjelaskan, tujuan dari penyuluh ini untuk memberikan pemahaman kepada para petani yang dibinanya untuk kedepan agar menjadi lebih baik.

 

"Sementara ini penyuluh di pekon- pekon ada 100 orang penyuluh sedangkan di Tanggamus ada pekon ada 299 dan tiga keluran ini sangat amat kurang, maka dari itu harus terbentuk DPC yang di tingkat kecamatan,"kata Catur.(*)

Sumber: