Lampu Jalan Tidak Berfungsi, Jalinbar Wonosobo Gelap Gulita

Lampu Jalan Tidak Berfungsi, Jalinbar Wonosobo Gelap Gulita

Foto Ilustrasi --

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di Pekon Padangratu, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus kondisinya gelap gulita saat malam hari. Hal itu akibat penerangan lampu jalan yang tidak menyala.
 
Kondisi tersebut dikeluhkan pengendara maupun masyarakat setempat. Pasalnya, kondisi jalan yang gelap selain bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas, juga memicu terjadinya tindak kriminalitas.
 
"Sarana lampu jalan seperti tiang dan lampunya memang sudah ada, tapi tidak pernah menyala selama tiga tahun terakhir," kata Iwan, salah seorang pengendara yang melintas.
 
Menurutnya, lampu jalan yang menggunakan tenaga surya itu tidak menyala karena diduga aki tenaga suryanya sudah hilang. Hal itu terlihat dari kotak tempat aki tenaga surya yang sudah terbuka dan kosong.
 
"Sudah pada terbuka, mungkin akinya hilang dicuri jadi tidak berfungsi," ungkapnya.
 
Sementara itu, Marwan, warga setempat menuturkan, lampu jalan di Pekon Padangratu, tepatnya di dekat SPBU Lakaran memang sudah tidak berfungsi sejak tiga tahun terakhir sehingga membuat jalan gelap gulita.
 
" Iya, memang sudah lama lampunya nggak nyala. Dari sekian banyak lampu, cuma satu yang menyala," tuturnya.
 
Ia mengaku, lampu jalan yang tidak menyala sedikitnya ada 6 titik. Ia berharap pemerintah daerah dapat memperbaiki lampu jalan tersebut. (*)

Sumber: