Adanya Limbah Hitam di Pesisir Pantai Tanggamus,Anggota DPRD Lampung Mukhlis Basri Desak Dilakukan Investigasi

Adanya Limbah Hitam di Pesisir Pantai Tanggamus,Anggota DPRD Lampung Mukhlis Basri Desak Dilakukan Investigasi

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Hi.Mukhlis Basri meraih suara tertinggi Ket tiga se Provinsi Lampung dalam Pileg 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Temuan limbah hitam menyerupai aspal di Pesisir Teluk Semangka Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung menuai sorotan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung Drs.Hi.Mukhlis Basri.

 

Mukhlis Basri mendesak pemerintah dan aparat penegak hukum untuk bertindak tegas dan mengusut tuntas kasus temuan limbah yang saat ini telah mencemari kawasan laut di Pantai Talaga Indah Pekon Talagening, Pantai Tanjung Harapan dan ke arah pantai Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat.

 

Menurut Mukhlis Basri,kasus pencemaran limbah tersebut telah membuat resah dan menimbulkan kerugian secara langsung terhadap masyarakat sekitar.

 

“Menurut laporan kader-kader Gerindra yang ada di Kota Agung, banyak warga kebingungan, karena bagi para nelayan khususnya, tidak bisa mendapatkan ikan belum lagi masyarakat yang mandi mengalami gatal-gatal,” ujar Udo Mukhlis sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Limbah Hitam Diduga Aspal Ditemukan di Pesisir Pantai Tanggamus, Lampung

Mantan Sekda Tanggamus itu juga meminta instansi terkait untuk segera melakukan investigasi limbah berwarna hitam pekat yang diduga mirip aspal di wilayah Pesisir Teluk Semangka, Tanggamus itu.

 

"Ya, pada prinsipnya itu kan harus dilakukan investigasi secara maksimal, melibatkan seluruh lembaga dan instansi terkait hal itu," sergah Mukhlis.

 

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus itu menambahkan, investigasi tidak lain untuk segera mengetahui asal usul limbah aspal dan pihak yang paling bertanggung jawab.

 

Sumber: