Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Hadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Kongres HATHI

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Hadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Kongres HATHI

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Sekretaris Jendral Kementerian PUPR, Muhammad Zainal Fatah,Inspektur Jenderal Kementerian PUPR Tengku Iskandar, Rektor Universitas Lampung Lusmeilia Afriani melakukan pemukulan musik Cetik sebagai tanda dibukanya P--

 

Dan inilah yang menjadikan Lampung saat ini sebagai salah satu lumbung pangan nasional, bahkan mendapatkan predikat sebagai lokomotif pertanian Indonesia dari Kementerian Pertanian.

 

"Karena itu saya sangat berharap dan saya ingin bekerja sama dengan HATHI dan institusi yang berkaitan," ucapnya.

Upaya global dan nasional telah dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan mengatasi pemanasan global. Guna mendukung Komitmen Nasional, Pemerintah Provinsi Lampung telah menjadikan penurunan emisi gas rumah kaca sebagai salah satu Indikator Kinerja Utama.

Hal ini sejalan dengan misi keenam pembangunan provinsi Lampung yaitu mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kepentingan bersama yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Lampung.

Gubernur juga sangat mengapresiasi terselenggaranya PIT ke-40 dan Kongres HATHI ke-14 Tahun 2023 ini.

"Pada momen yang penting ini secara khusus saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan selamat atas terselenggaranya acara ini," ucapnya  

 

"Saya berharap dapat menghasilkan masukan dan inovasi untuk menjawab tantangan dan permasalahan dalam pengelolaan sumber daya air guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkesinambungan tanpa mengorbankan kebutuhan generasi yang akan datang," pungkasnya.(*)

Sumber: