Lima Kota Terdingin Di Provinsi Lampung. Yang Pertama Bukan Tanggamus

Lima Kota Terdingin Di Provinsi Lampung. Yang Pertama Bukan Tanggamus

Lima kota terdingin di Provinsi Lampung. Nomor satu Lampung barat. Foto net--

1. Kabupaten Lampung Barat

 

Ibu kota Kabupaten Lampung Barat, Krui menempati posisi ke-1 sebagai wilayah terdingin di Provinsi Lampung. Ini berdasarkan data dari bps.go.id, daerah ini berada di ketinggian 900 mdpl.

2. Kabupaten Tanggamus

Ibu Kabupaten Tanggamus, Kotaagung menempati posisi ke-2 sebagai wilayah terdingin di Provinsi Lampung. Dari data bps.go.id, daerah ini berada di ketinggian 268 mdpl. Dari 20 Kecamatan yang ada, Kecamatan Gisting daerah yang paling dingin. 

3. Kabupaten Pesawaran

Selanjutnya, Kabupaten Pesawaran menempati posisi ke-3 sebagai wilayah terdingin di Provinsi Lampung. Dari data bps.go.id, daerah ini berada di ketinggian 158 mdpl.

4. Kabupaten Pringsewu

Kemudian, Kabupaten Pringsewu. Kabupaten hasil pemekaran dari Tanggamus ini menempati posisi ke-4 sebagai wilayah terdingin di Provinsi Lampung. Dari data bps.go.id, daerah ini berada di ketinggian 95 mdpl.

5. Kota Bandar Lampung

Dan yang terakhir, Kota Bandar Lampung menempati posisi ke-5 sebagai wilayah terdingin di Provinsi Lampung. Dari data bps.go.id, daerah ini berada di ketinggian 95 mdpl.

Data-data tersebut beradasarkan Bps. Bagi anda yang ingin menikmati udara sejuk kami sarankan ke 5 daerah tersebut, kemudian siapkan alat pendingin tubuh karena memang suhunya sangat dingin. (*)

 

Sumber: krui kota terdingin