Buka Kegiatan Pelatihan Mahir Mendongeng, Ini Pesan Bupati Tanggamus Kepada Guru TK dan PAUD

Buka Kegiatan Pelatihan Mahir Mendongeng, Ini Pesan Bupati Tanggamus Kepada Guru TK dan PAUD

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyerahkan kaos kepada guru TK dan PAUD yang menjadi peserta pelatihan Mahir Mendongeng yang dipusatkan di Aula Serumpun Padi,Gisting, Rabu 30 Agustus 2023. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus, Lampung ,Hj. Dewi Handajani, membuka pelatihan mendongeng bagi guru yang tergabung dalam IGTKI dan PGRI.

 

Kegiatan pelatihan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Rabu 30 Agustus 2023.

 

Kegiatan pelatihan mengambil tema," Mahir Mendongeng untuk Pendidik Anak Usia Dini bersama IGTKI-PGRI Kabupaten Tanggamus, sebagai Implementasi PAUD berkualitas yang menyenangkan"

BACA JUGA:Bupati: PAUD Berperan Membentuk SDM Berkualitas

Dalam kegiatan itu, diserahkan juga secara simbolis baju kaos kepada para guru TK dan PAUD se Kabupaten Tanggamus dari bupati dan jajaran.

 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani berharap dengan adanya pelatihan mahir mendongeng untuk anak usia dini maka dapat meningkatkan mutu dan kualitas serta kemampuan para tenaga pendidik khusus guru TK dan guru PAUD di Kabupaten Tanggamus

 

Dijelaskan bupati, bahwa pendidikan anak usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

 

Karena pada masa ini, seluruh instrument besar manusia terbentuk, bukan untuk kecerdasannya saja tetapi seluruh kecakapan psikis para ahli menamakan periode ini sebagai usia emas (Golden Age) lebih perkembangan lagi.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Lampung: HUT Himpaudi, Sarana Tingkatkan Kualitas Pendidikan Wujudkan Generasi Emas

Sumber: