Kapolres Imbau Masyarakat Pringsewu Waspada Bahaya Kebakaran di Musim Kemarau

Kapolres Imbau Masyarakat Pringsewu Waspada Bahaya Kebakaran di Musim Kemarau

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat selalu Waspada Terhadap Bahaya Kebakaran pada Musim Kemarau di Bumi Jejama Secanancan Bersenyum Manis. 

"Dalam situasi cuaca yang kering dan suhu udara yang tinggi, ancaman kebakaran hutan, lahan, dan bangunan menjadi lebih signifikan,"pesan AKBP Benny Prasetya melalui release humasnya. 

 

Menurut dia, bahwa pencegahan kebakaran harus menjadi prioritas bagi seluruh masyarakat untuk itu pentingnya kolaborasi antara warga, petugas pemadam kebakaran, dan lembaga terkait untuk menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan.

"Sebagai tindakan antisipatif terhadap risiko kebakaran, Kami mendorong warga untuk tidak membakar sampah sembarangan, terutama di daerah yang mudah terbakar, "ucapnya.

 

Selain itu juga mengingatkan untuk menghindari penggunaan api terbuka di hutan, kebun, dan area yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Kemudian juga warga untuk memastikan instalasi listrik dan penggunaan alat-alat listrik seperti kabel dan stop kontak dalam kondisi baik. 

"Saya mengimbau agar setiap rumah atau kendaraan dilengkapi dengan peralatan pemadam api ringan (APAR). Jadi, Jika Anda melihat adanya asap atau tanda-tanda awal kebakaran, segera laporkan kepada pihak berwenang,"harapnya.

 

Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan bersama, Kapolres Pringsewu berharap agar seluruh masyarakat tetap waspada dan proaktif menghadapi potensi risiko kebakaran selama musim kemarau ini.

 

"Melalui kolaborasi yang solid, kita dapat mengurangi potensi kerugian akibat kebakaran dan menjaga kelestarian lingkungan di sekitar kita," ujarnya.

 

Sumber: