Kompak 2 Bupati di Lampung, Dukung Jalan Tol Lampung-Bengkulu Lewat Pesisir

Kompak 2 Bupati di Lampung, Dukung Jalan Tol Lampung-Bengkulu Lewat Pesisir

Bupati Tanggamus dan Bupati Pesisir Barat dukung penuh usulan Pemprov Lampung terkait pembangunan tol Lampung-Bengkulu, yang akan melintasi wilayah pesisir di dua kabupaten setempat. foto pixabay--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mengemuka pembangunan Tol Lampung-Bengkulu, melewati jalan lintas barat (Jalinbar) dan akan melalui Kabupaten Tanggamus mendapat respon positif dari Bupati Tanggamus Lampung Hj Dewi Handajani.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan bahwa dirinya menyambut baik rencana pembangunan jalan tol melewati Kabupaten Tanggamus tersebut.

"Jika itu terealisasi tentunya itu harapan kami karena lintas barat ini memiliki waktu tempuh lama, jika ingin menuju pusat pemerintahan Provinsi Lampung,"kata Bupati, Minggu 3 September 2023.

Berbeda dengan kabupaten di Lampung yang terletak di lintas timur seperti Mesuji, Lampung Tengah, Tulang Bawang dan lainnya yang telah memiliki jalan tol.

BACA JUGA:Tol Cipali Minggir Dulu. Ini Dua Jalan Tol Terpanjang Saat ini

"Di sepanjang Jalan Lintas Barat khususnya di Kabupaten Tanggamus ini, tingkat kepadatan penduduknya juga sangat luar biasa, volume kendaraan meningkat, sementara badan jalan yang ada tidak cukup lebar,"ujarnya.

Dan dengan usulan dari Pemprov Lampung bahwa rencana pembangunan jalan tol akan melintas di sepanjang Jalinbar.

Lanjut Bunda Dewi akan membantu mengatasi kemacetan yang ada dibeberapa wilayah di sepanjang jalan lintas barat.

"Dengan adanya jalan tol akses akan semakin terbuka, konektivitas dari berbagai daerah juga akan terbuka,"terangnya.

BACA JUGA:Dibangun. Ini Manfaat dan Tujuan Jalan Tol Trans Sumatera

Tentu Imbasnya nanti berbagai potensi di kabupaten Tanggamus akan tereksplor lebih baik lagi, baik itu sektor wisata, produk yang dihasilkan.

"Karena Kabupaten Tanggamus memiliki sektor pertanian dan perkebunan yang luar biasa, terbukanya akses jalan juga akan membawa multiplier effect di berbagai sektor lainnya di Tanggamus,"ujarnya

Diketahui mengemukanya, usulan pembangunan jalan tol via Jalinbar yang akan melewati Bandarlampung.

Sumber: