Mulai Rusak Jembatan Way Semah menuju jalan Pemda, Dinas PUPR Pringsewu Perbaiki Sementara

Mulai Rusak Jembatan Way Semah menuju jalan Pemda, Dinas PUPR Pringsewu Perbaiki Sementara

Dinas PUPR Pringsewu memperbaiki sementara jembatan darurat way semah di jalan Bulusari pekon Bulokarto kecamatan Gadingrejo yang berlubang. Foto Mulyono--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Dinas Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (DPUPR) kabupaten PRINGSEWU memperbaiki sementara jembatan darurat way semah yang mengalami kerusakan di jalan Bulusari pekon Bulokarto kecamatan Gadingrejo menuju ke komplek perkantoran Pemda setempat. 

Pasalnya, jembatan yang melintasi way semah itu sudah mulai berlubang amblas terkikis pada tiang penyangga pondasinya.

 

Selain sebagai jalan belakang alternatif menuju Pemda ruas jalan ini juga menghubungkan antar kecamatan Gadingrejo dengan pekon Sidoharjo dan pekon Podomoro di kecamatan Pringsewu. 

 

Kasi Pemeliharaan Jalan, Iwan Setiawan mewakili kepala Dinas PUPR Pringsewu, Imam Santiko mengatakan perbaikan jembatan darurat sementara di ruas jalan Bulusari menuju Pemda sudah berlubang mengalami kerusakan pada bagian pondasinya. 

"Kita dapat laporan dari masyarakat jembatan Bulusari menuju Pemda awalnya sudah berlubang kecil.

Sehingga, kita cek langsung perbaiki sementara jembatan darurat yang sudah amblas dan terkikis pada bagian pondasi tiang penyangga agar tetap bisa dilalui kendaraan, "Ucap Iwan saat ditemui di lokasi jembatan, Senin (4/9). 

 

 

Menurut dia, bahwa jembatan Bulusari dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar 6 meter diperbaiki sementara secara darurat merupakan bangunan tua sekitar tahun 1970 sampai 1980 masih zaman kabupaten Lampung Selatan.

 

Karena, dikhawatirkan jika tidak diperbaiki sementara saat musim hujan pasti air yang mengalir cukup deras ini bisa mengakibatkan jembatannya terputus. 

" Kalau dilihat dari segi fisik bangunan sudah tua sejak masih zaman kabupaten Lampung Selatan. Sehingga, jembatan yang sudah mulai rusak ini memang sudah selayaknya di bangun lagi.

Sumber: