Di Akhir Jabatan. Ini Pesan Bupati Tanggamus Ke Petugas Kesehatan

Di Akhir Jabatan. Ini Pesan Bupati Tanggamus Ke Petugas Kesehatan

Ini pesan bupati ke petugas kesehatan di akhir masa jabatan. Foto Zepta Heryadi--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Bupati Tanggamus, Provinsi Lampung Dewi Handajani berharap agar petugas kesehatan di bumi begawi jejama ini responsif dan peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat sekitar. 

Selain itu harus lebih mempermudah akses layanan kesehatan."Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

Seluruh jajaran petugas kesehatan di Bumi Begawi Jejama ini, agar mampu mengedukasi masyarakat Tanggamus agar bisa berperilaku hidup sehat," katanya. 

Dikatakan Dewi, permasalahan kesehatan bukan hanya sebagai tindakan atau pelayanan medis melainkan juga pola hidup sehat bisa menjadi budaya masyarakat.

"Saya mengajak, marilah kita sama-sama perilaku hidup sehat harus kita giatkan, Budaya hidup sehat jadi tanggung jawab kita bersama," ajaknya. 

Terlebih dengan menjaga kesehatan bisa membuat hidup lebih sehat. 

Menurutnya, petugas kesehatan juga harus peka dan tidak hanya menunggu pasien dirumah, akan tetapi melakukan pendekatan terhadap masyarakat sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik.

"Namanya juga pelayan tidak harus menunggu dirumah atau tempat tugas, akan tetapi turun kelapangan untuk mengetahui tentang kegiatan mereka yang mengenai kesehatan,"terangnya. 

Kemudian bagi para bidan yang bertugas didaerah dalam, itu harus benar-benar tinggal ditempat tugasnya. 

Jangan selalu meninggal kerjaannya atau semata-mata mengusulkan pindah tugas.

"Mereka itu diberikan kepercayaan dalam bertugas, jadi tidak boleh meninggalkan tempat tugas atau tidak melayani masyarakat yang ingin berobat. 

Kalau ini terjadi maka akan diberi sangsi sesuai dengan kesalahannya,"jelasnya.

Bupati mengaku sejauh ini belum ditemukan adanya bidan demikian, namun tidak bisa dipungkiri jika nantinya benar ada maka sangai yang dimaksud akan diberikan, terutama menaati peraturan kedisiplinan dan bertugas.

Sumber: