Terungkap 2 Pelaku Pembobol Conter di Waringinsari Barat Pringsewu 1 masih ABG

Terungkap 2 Pelaku Pembobol Conter di Waringinsari Barat Pringsewu 1 masih ABG

Polsek Sukoharjo Berhasil Menangkap 2 Pelaku Pembobol Conter. Foto Ist--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Dua pelaku pembobol konter handphone di Pekon Waringinsari Barat, kecamatan Sukoharjo, Kabupaten PRINGSEWU Lampung akhirnya berhasil ditangkap Polisi. 

 

Kedua pelaku warga kecamatan Adiluwih berinsial DPH (25) dan FDS (14) yang masih Anak Baru Gede (ABG) berhasil ditangkap di masing-masing rumahnya, Selasa (5/9) pagi. 

 

Kapolsek Sukoharjo, Iptu Poltak Pakpahan, mengatakan kedua tersangka ini ditangkap karena dugaan keterlibatan dalam kasus pembobolan konter handphone di Pekon Waringinsari Barat pada tanggal 23 Juli 2023 lalu.

 

"Kedua tersangka berhasil mengambil 14 ponsel berbagai merek serta uang tunai sejumlah Rp.900 ribu," ujar Poltak pada Selasa (5/9) siang.

 

Menurut Kapolsek, akibat perbuatan kedua pelaku, korban Fadli Ramadhani (33) pemilik konter mengalami kerugian mencapai Rp.20 juta. Setelah kejadian pencuri itu korban langsung melaporkan ke Mapolsek Sukoharjo. 

"Dari hasil penyelidikan kedua pelaku melakukan aksi pencurian terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Untuk Modus okedua tersangka bisa masuk dengan cara membongkar genteng atap konter. Setelah itu langsung mengambil 14 ponsel dari etalase, sementara uang tunai diambil dari laci meja, "kata diam

 

Lanjut Kapolsek, peran dalam operasi tindakan pencurian itu dibagi tersangka DPH bertindak sebagai eksekutor.

Sedangkan tersangka FDS bertugas mengawasi situasi di luar konter. "Namun, kedua tersangka hanya mengakui mengambil 12 unit ponsel selama aksi pencurian, "terangnya.

Sumber: