Wow! Kabupaten Tanggamus Kaya Akan Wisata. Segini Jumlahnya

Wow! Kabupaten Tanggamus Kaya Akan Wisata. Segini Jumlahnya

Tanggamus kaya akan wisata alam dan bahari, jumlah pantastis. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung kaya akan wisata yang wajib anda kunjungi. 

Menurut data resmi Pemkab Tanggamus sedikitnya ada 13 wisata bahari yang tersebar di beberapa kecamatan dan masih dalam tahap pengembangan. 

Ke 13 wisata bahari tersebut terletak di Kecamatan Wonosobo, Kecamatan Kotaagung, Kecamatan Pematang Sawah, Kecamatan Kotaagung Barat, Kecamatan Cukuh Balak, Kecamatan Kelumbayan dan Kecamatan Limau.

Tidak hanya itu, Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini juga memiliki wisata alam, baik wisata alam tirta dan wisata alam buatan yang jumlahnya mencapai 10 titik.

Meski ada beberapa wisata yang masih dalam tahap pengembangan, karena terganjal oleh beberapa faktor seperti jalan dan fasitas penunjang lainnya, akan tetapi wisata ini nantinya mampu meningkatkan pendapatan asli daerah.

Menurut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani salah satu sektor unggulan dalam meningkatkan PAD Tanggamus kedepan adalah bidang pariwisata.

Banyaknya lokasi tempat wisata yang ada di kabupaten ini tentunya diperlukan keperdulian bersama untuk terus menggali potensi dan berinovasi serta meningkatkan sumber daya dalam pengelolaannya agar dapat terus bersaing dengan daerah lainnya.

"Tanggamus ini kaya akan wisata, baik alam maupun bahari sehingga jika dikelola dengan baik maka bisa meningkatkan PAD. Dan ini tugas kita bersama,"katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus Suyanto menambahkan, Kabupaten Tanggamus merupakan Kabupaten yang mempunyai potensi wisata yang cukup lengkap.

"Maka dari itu, kami berharap adanya koordinasi dan sinkronisasi strategi program serta kegiatan seluruh stakeholder, dalam rangka menghasilkan kebijakan yang bisa mempercepat akselerasi reaktivasi dan pemulihan sektor-sektor pariwisata tersebut,"ujarnya.

Masih kata Suyanto. Dinas Pariwisata khususnya, sangat berharap kerjasama dan dukungan para stakeholder dan OPD terkait. 

Agar secara bertahap semua destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus bisa berkembang."Ini tugas kita bersama mengembangkan wisata yang ada di Tanggamus. 

Hal ini dilakukan supaya pengunjung yang datang bisa ramai, sehingga ekonomi kreatif masyarakat bisa berkembang,"pungkasnya. (*)

Sumber: kaya akan wisata