Peringati HUT RI ke 79, Kakon: Jaga Semangat Kebersamaan dan Kekompakan Jangan Sampai Luntur!

Selasa 20-08-2024,14:43 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Hanibal Batman

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Masih dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79, Pekon Penantian Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus menggelar berbagai kegiatan.

Semarak 17 Agustus yang berlangsung di Posko Gabungan Pemuda Tanggamus (GAPTA), tersebut dihadiri Kepala Pekon Aprinaldo, elemen masyarakat. 

Karang taruna, PKK, ibu-ibu Muslimat, Badan Hippun Pemekonan (BHP), hingga para pelajar dari tingkat SD dan anak-anak PAUD. 

Kakon Penantian, Aprinaldo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kekompakan, serta kebersamaan merupakan salah satu kunci penting sehingga segala program di pekon bisa terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:950 KPM Pekon Datar Lebuay Kecamatan Airnaningan Terima Bantuan Beras

Kekompakan dan kerjasama tersebut, lanjutnya dapat terus dijaga melalui berbagai hal termasuk kegiatan lomba dalam rangka peringati HUT RI ke 79 seperti saat ini.

“Momentum ini adalah pengingat bagi kita semua untuk selalu bersatu dalam pembangunan dalam berbagai bidang khususnya di pekon yang kita cintai ini,"kata Kakon.

Ia juga mengapresiasi partisipasi seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara tersebut, terutama para pemuda dan organisasi masyarakat yang terus aktif mendukung kemajuan Pekon Penantian.

"Ini semua tidak bisa terlaksana tanpa adanya peran aktif dan kerjasama, dari berbagai pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses,"terangnya.

Berbagai lomba diadakan Pekon Penantian peringati HUT RI ke 79, diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung, hingga lomba tarik tambang, serta sejumlah lomba menarik lainnya.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga Pekon Penantian, serta mempererat rasa kebersamaan, pemenang lomba nantinya akan mendapatkan hadiah menarik,"paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kakon juga berpesan agar kebersamaan seperti ini dapat terus terjalin dalam keseharian, dan bukan hanya ada pada saat momen tertentu saja.

“Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan semangat gotong royong dalam membangun Pekon Penantian yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Kategori :