Kemunculan 5 Ekor Buaya di Pantai Harapan Pekon Penyandingan Buat Warga Resah

Minggu 25-08-2024,19:20 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kemunculan sejumlah buaya muncul di Pantai Harapan Pekon Penyandingan Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus membuat warga setempat resah.

Informasi adanya buaya di Pantai Harapan itu kemudian langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Limau yang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh warga pada Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB,"ujar Kapolsek Limau,Iptu Dedi Yanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda

Menurut Kapolsek Limau, berdasarkan laporan yang diterima, kemunculan buaya sudah berlangsung sejak Sabtu malam, 24 Agustus 2024, pukul 20.00 WIB.Warga melaporkan adanya lima ekor buaya yang kerap muncul di sekitar Pantai Harapan, baik pada siang maupun malam hari. 

"Berdasarkan keterangan Kepala Pekon Penyandingan, buaya-buaya tersebut telah terlihat sejak beberapa hari yang lalu dan sering muncul baik pada malam maupun siang hari. Jumlahnya diperkirakan ada sekitar lima ekor,"ungkap kapolsek.

BACA JUGA:Pasca Buaya Mangsa Warga Sripurnomo,1 Ekor Buaya di Way Semaka Berhasil Ditangkap

BACA JUGA:Painah Korban Serangan Buaya Ditemukan Dalam Kondisi Tidak Utuh

Menanggapi situasi ini, Polsek Limau telah berkoordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) Kelumbayan untuk membahas langkah-langkah penanganan guna memastikan keamanan masyarakat serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Polsek Limau juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar pantai,terutama bagi para nelayan dan warga yang sering bermain di pinggir pantai.

"Kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika melihat kemunculan buaya di sekitar pantai,"pungkas Kapolsek Limau.

 

Kategori :