Anggota BHP di Tanggamus Berharap Adanya Penghasilan Tetap

Senin 24-07-2023,12:18 WIB
Reporter : Uji Mashudi

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Anggota Badan Hippun Pemekonan (BHP) di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, berharap adanya penghasilan tetap (Siltap).

 

Hal itu diungkapkan sejumlah anggota BHP dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Kabupaten Tanggamus, beberapa waktu lalu.

 

Menurut salah satu BHP di Kabupaten Tanggamus Idham Kholid, selama ini anggota BHP belum memiliki Siltap sehingga  rekan-rekan anggota BHP di Kabupaten Tanggamus mengharapkan agar adanya Siltap.

 

Sementara itu, Ketua ABPEDSI Kabupaten Tanggamus Ghufron juga sangat mendukung adanya Siltap untuk BHP di Kabupaten Tanggamus. 

 

Menurutnya, BHP mempunyai peranan penting di pekon. Selain untuk menggali serta menyalurkan aspirasi masyarakat melalui musyawarah, BHP juga berfungsi untuk mengawasi kinerja kepala pekon.

 

Selain mengharapkan adanya Siltap untuk BHP, ABPEDSI Tanggamus juga mengharapkan agar Pekon-Pekon menganggarkan operasional untuk BHP. Sebab, hingga saat ini masih banyak pekon-pekon yang belum menganggarkan operasional secara efektif.

 

"Seharusnya di pekon itu ada anggaran operasional untuk BHP. Tapi berdasarkan laporan dari ketua-ketua BHP ternyata masih banyak pekon-pekon yang belum menganggarkan secara efektif," ungkapnya. (*)

Kategori :