Insentif Empat Bulan Guru Honorer Dicairkan

Insentif Empat Bulan Guru Honorer Dicairkan

Diskominfo Lamsel – Ketua TP-PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi Sekkab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM menyerahkan insentif tahap II tahun 2023 kepada guru honor secara simbolis di Gor Way Handak Kalianda, Jum’at (8/9/2023).--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID – Sebanyak 4.986 guru honor mulai jenjang PAUD, TK, SD dan SMP kembali menerima insentif tahap II dari Pemkab Lampung Selatan. Penyerahan tambahan penghasilan para tenaga pendidik (tendik) ini secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM bersama Ketua TP-PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto di Gor Way Handak Kalianda, Jum’at (8/9/2023).

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Lamsel, Bunda Winarni mengatakan, para guru adalah patriot dan para pejuang pendidikan di yang sangat dibutuhkan untuk memajukan daerah. Menurutnya, apa yang diberikan tidak sepadan dengan apa yang telah diberikan oleh para tenaga pendidik untuk mencetak generasi unggul.

“Apa yang diberikan hari ini sebenarnya tidak sepadan dengan apa yang telah diberikan oleh bapak ibu guru semua untuk mencetak generasi unggul di Lampung Selatan,” ungkap Winarni.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekkab Lamsel, Thamrin menyampaikan, pemberian insentif ini adalah upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan kesejahteraan para guru honor dan Ini menjadi salah satu prioritasnya.

BACA JUGA:Belukar di Pantai Ketang Terbakar

Dia berharap, insentif yang di terima ini akan bermanfaat dan dapat meningkatkan kinerja sebagai guru dan tenaga pendidik. 

“Insentif Tahap II ini nominal yang  disalurkan berjumlah Rp5.050.600. Dengan jumlah yang besar ini, saya harap akan berkorelasi dan berdampak kepada upaya  kita meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan melalui peningkatan kesejahteraan tenaga pendidiknya,” ungkap Thamrin.

Pihaknya, juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian para guru. Terutama, mereka yang bertugas sebagai guru kepulauan. Lebih lanjut dia mengatakan, tantangan pada era digitalisasi seperti sekarang ini lebih berat dan menantang.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian bapak ibu para guru, terutama yang bertugas sebagai guru kepulauan. Tantangan pada era digitalisasi seperti sekarang ini lebih berat dan menantang. Namun saya percaya betul kemajuan dunia pendidikan di Lampung Selatan ini tidak terlepas dari keberhasilan bapak ibu didalam mendidik,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Disdik Lamsel, Asep Jamhur dalam laporannya menjelaskan, insentif yang diberikan kepada guru honor ini mulai dari jenjang PAUD, TK, SD dan SMP Negeri, Guru Inklusif, Guru Kepulauan dan Operator Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan.

“Insentif ini merupakan tahap kedua yang diberikan selama 4 bulan, terhitung dari bulan Mei sampai Agustus. Jumlah penerima tahap ke II tersebut berjumlah 4.986 orang. Dengan rincian guru PAUD menerima Rp800 ribu, SD dan SMP Rp1,2 juta, guru Kepulauan PNS Rp4 juta dan Rp6 juta bagi non PNS, guru inklusif Rp800 ribu dan operator sekolah Rp600 ribu,” terang Asep.

Pihaknya, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah menyalurkan insentif kepada para guru honor. Menurutnya, itu adalah bukti kecintaan dan kepedulian bupati terhadap para guru honor yang ada di Lamsel.

“Terima kasih pak Bupati yang telah menyalurkan insentif kepada para guru honor. Ini bukti Kecintaan dan kepedulian bapak bupati terhadap para guru honor ,” pungkasnya. (*) 

Sumber: