Pemprov Bangun Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Tanggamus, Ini Harapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Pemprov Bangun Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Tanggamus, Ini Harapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersilahturahmi dengan Bupati Tanggamus, jajaran Forkopimda Tanggamus, dan tokoh masyarakat Tanggamus, Rabu 13 September 2023. Foto Diskominfotik Lampung--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun ini melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemprov Lampung di Kabupaten Tanggamus.

 

Menurut Gubernur Lampung,Arinal Djunaidi,pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Lampung di beberapa ruas jalan 

 

Antara lain,pembangunan jalan Talang Padang-Ngarip, Ulubelu, pembangunan jalan Simpang Teluk Kiluan hingga Simpang Umbar dan pembangunan jalan Kuripan hingga Simpang Kota Agung.

 

"Semoga pembangunan ruas jalan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi keberlangsungan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanggamus", ujar Arinal saat bersilahturahmi dengan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani,jajaran Forkopimda, kepala OPD Pemkab Tanggamus dan tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus, Rabu 13 September di Aula Pertamina Georthermal Energy (PGE) Area Ulubelu.

 

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ajak Pemda dan Komponen Masyarakat Bersinergi Atasi Dampak El Nino

 

Gubernur juga menyampaikan bahwa Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP)  yang dioperasikan oleh PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Ulubelu sebenarnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi  lokal dan nasional, mengurangi impor energi migas hingga menyeimbangkan keseimbangan energi Indonesia dan mengurangi dampak lingkungan akibat penggunaan energi fosil.

 

"Pengembangan energi panas bumi secara signifikan harus diwujudkan di Kabupaten Tanggamus untuk menciptakan ketahanan energi melalui renewable energy secara mapan dan berkelanjutan," tambah Arinal. 

 

Mengakhiri sambutannya,gubernur berharap agar sinergi baik Pemeritnah Provinsi dengan Pemkab Tanggamus dapat terus dilaksanakan sehingga menimbulkan pembangunan daerah yang optimal dan berkekanjutan.

 

Sementara Bupati Tanggamus, Hj.Dewi Handajani menyatakan bahwa masyarakat Kabupaten Tanggamus sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan Pemprov Lampung, terutama terkait perbaikan beberapa ruas jalan.Ini memberikan manfaat yang signifikan terhadap arus transportasi dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat 

 

"Hal ini terwujud atas sinergi baik yang dilakukan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten sehingga perbaikan beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Tanggamus dapat terwujud," ujar Bunda Dewi sapaan akrab bupati Tanggamus.(*)

 

Sumber: