Bupati Tanggamus Kembali Rombak Jajaran Pejabat Eselon III

Bupati Tanggamus Kembali Rombak Jajaran Pejabat Eselon III

Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melantik lima pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Tanggamus, Jumat 15 September 2023. Foto Diskominfo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani kembali merombak jajaran pejabat struktural di lingkungan Pemkab Tanggamus setelah sebelumnya, bupati  melantik tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan empat administrator, kini kembali merombak jabatan eselon III atau administrator.

 

Total pejabat yang dilantik ada lima orang yang merupakan pejabat eselon III a dan III b.

 

Pelantikan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis itu berlangsung di ruang rapat utama Setdakab Tanggamus, Jumat 15 September 2023.

 

Pelantikan itu tertuang pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, nomor 800.1.3.3.-5484 tahun 2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Administrator selaku Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang.

BACA JUGA:Jelang Berakhir Masa Jabatan, Bupati Tanggamus Lantik Tiga JPTP Hasil Seleksi Terbuka

 

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini Daftar Pinjol Resmi Terdaftar OJK Tahun 2023

 

Dan Keputusan Bupati Tanggamus nomor 821.2/986/43/2023 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

 

Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya. 

 

"Sumpah jabatan ini diyakini sebagai janji kepada Allah SWT. Artinya ucapan itu tidak hanya sebatas simbolik dan ritual belaka saat pelantikan. Lebih dari itu sumpah memiliki makna yang sangat dalam, pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia tetapi kepada Allah SWT,"kata sekda

 

" Saya berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan,"imbuh Hamid Heriansyah Lubis 

 

Berikut kelima pejabat administrator eselon III a dan III b yang dilantik.

 

1. Angga Widarma, jabatan Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah. 

 

2. Riza Husna, jabatan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja. 

 

3. Usman, jabatan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

 

4. Muzlina R, Sekretaris Dinas Sosial.

 

5. Aprizal, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).(*)

Sumber: