20 Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus, Nomor 1 Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

20 Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus, Nomor 1 Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Pantai Karang Putih Kecamatan Cukuh Balak, menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Tanggamus Lampung.Foto Arka Tuni--

Selain itu, di Teluk Kiluan juga terdapat sebuah pulau yakni Pulau Kiluan. Kemudian disana juga terdapat laguna atau kolam yang terbentuk secara alami yang dikenal dengan Laguna Gayau.

 

4.Pantai Sawmil

Wilayah Tanggamus berada di Teluk Semaka menjadikannya memiliki garis pantai yang sangat panjang sekaligus memberinya banyak pantai mengagumkan.

Salah satunya adalah Pantai Sawmil yang berada di pesisir barat. Tepatnya di Pekon Karang Anyar, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus.

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang kompleks. Disamping bisa menyaksikan hamparan laut yang luas juga bisa melihat  pegunungan Bukit Barisan Selatan. 

Sementara di sisi timur, anda akan melihat puncak Gunung Tanggamus yang menjadi ikon kabupaten Begawi Jejama tersebut.

 

5.Pantai Karang Bebai

Pantai Karang Bebai menjadi salah satu yang paling eksotis di Tanggamus, Lampung menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan.

Pasalnya, perpaduan air laut biru, hamparan pasir putih, dan batu karang jadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun luar daerah.

Pantai Karang Bebai ini berada di Pekon Tengor, Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, Lampung.

Untuk mencapai pantai tersebut anda memerlukan 3 sampai 4 jam dari Bandar Lampung.

 

6.Bendungan Batu Tegi

Sumber: