Kirab Pemilu 2024 di Tanggamus, Bupati Berharap Pemilu Kondusif

Kirab Pemilu 2024 di Tanggamus, Bupati Berharap Pemilu Kondusif

Peserta Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Tanggamus. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus melaksanakan kegiatan Kirab Pemilu 2024. Acara berlangsung di Wisata Air Terjun Waylalaan Pekon Kampung baru Kecamatan Kotaagung Timur, Rabu (20/9).

 

Kegiatan Kirab Pemilu 2024 dibuka resmi oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani yang ditandai dengan serah terima bendera Kirab Pemilu 2024 dan penerbangan balon ke udara.

 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Hndajani mengatakan, Kirab Pemilu merupakan salah satu tahapan yang sangat penting sebagai wahana sosialisasi, agar masyarakat mengetahui bahwa tahapan Pemilu sudah berjalan.

 

Kirab Pemilu 2024 sendiri adalah salah satu bentuk sosialisasi dengan 18 Partai Politik yang mengikuti Pemilu,di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Ini Aplikasi Pinjol Resmi Tanpa Verifikasi Wajah, Dijamin Aman

"Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Tanggamus pada penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024, saya mengapresiasi kepada KPU Provinsi Lampung, dan KPU Kabupaten Tanggamus atas terselenggaranya kegiatan Kirab Pemilu 2024 ini,"kata Dewi Handajani.

 

Bupati menjelaskan Kirab Pemilu juga akan memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai proses tata cara teknis penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang, serta sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu, baik itu kualitas maupun kuantitas.

 

"Kami, pemda  berharap bahwa pelaksanaan Kirab Pemilu ini sebagai bentuk penyegaran semangat kita dalam upaya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang bersih, sehat dan kondusif.

 

Sumber: