Lima Kota Terbersih Di Indonesia. Nomor Satu Bukan Palembang

Lima Kota Terbersih Di Indonesia. Nomor Satu Bukan Palembang

Lima kota terbersih di Indonesia. Urutan pertama kota Makassar--

3. Palembang 

Selanjutnya, Kota Palembang. Pelembang adalag sebuah kota di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan Adipura sebanyak tiga kali berturut-turut sebagai kota terbersih d Indonesia. 

Bahkan kota dengan julukan empek-empek ini menyediakan air bersih sekitar 80% bersih ke masyarakat setempat. 

4. Surabaya

Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Kota yang dengan julukan sebagai kota Pahlawan itu karena kisah perjuangan pemuda Surabaya yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia sangat keras.

Sebelum menjadi Menteri Sosial, Tri Rismaharini adalah Walikota Surabaya dan mampu berhasil menyulap Surabaya menjadi kota terbersih di Indonesia. Pada tahun 2019. Hebat bukan.

5. Balik papan

Yang terakhir adalah Kota Balikpapan. Kota balik papan merupakan kota terbersih di Indonesia. Kota ini berhasil menempati kota kedua terbersih di ASEAN.

Selain itu, kota balik papan juga mendapat penghargaan katagori piala wahana kota yang sangat tertib di bidang lalu lintas pada 2019.

Apakah kota anda termasuk ada dalam katagori kota terbersih di Indonesia ini. Sebenarnya semua kota bisa mencontoh kota-kota di atas, namun semua itu kembali ke masyarakat dan pemerintah masing-masing sebagai sponsor utamanya. (*)

Sumber: