Komplit! Kota Pagar Alam Sumsel Miliki Beragam Destinasi Wisata

Komplit! Kota Pagar Alam Sumsel Miliki Beragam Destinasi Wisata

Kota Pagar Alam Miliki Beragam Destinasi Wisata. Foto disway.id --

Saat anda menuju tempat ini, dari kejauhan telah terlihat hamparan hijau kebun teh sesekali kebun teh tersebut tertutup kabut menambah kesan suasana asri, nyaman dan sejuk.

Kebun Teh Pagar Alam berada di ketinggian 1.520 meter mdpl. Kawasan ini kerap ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar Kota Pagar Alam bahkan hingga dari luar Provinsi Sumatera Selatan.

Ditempat ini juga tersedia penginapan atau Villa bagi para wisatawan dengan harga yang cukup bersahabat.

3. Green Paradise

Di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara juga terdapat wisata Green Paradise.

Berbeda dengan destinasi lainnya, ditempat ini terdapat sejumlah air terjun mini, serta telaga kecil yang dihiasi ikan koi.

Green Paradise juga menawarkan berbagai wisata lainnya yang membuat rasa penat akibat rutinitas sehari hari anda terbayarkan, disini anda bisa melakukan aktivitas memancing, berenang, memanen sayur bahkan menunggang kuda, serta dilengkapi juga dengan Flying Fox.

4. Air Terjun Lematang 

Destinasi air terjun Lematang merupakan salah satu objek wisata yang juga terdapat di Gunung Dempo.

Jarak Air Terjun Lematang, berkisar 10 kilometer dari pusat Kota Pagar Alam. Sementara dari pusat Kota Palembang berjarak 300 kilometer atau sekitar 6 jam perjalanan.

5. Air Terjun Curup Maung

Wisata Air Terjun, selanjutnya ialah Air terjun curup maung. Waktu yang ditempuh untuk menuju air terjun yang terkenal dengan bertingkat ini dari Kota Pagar Alam yakni sekitar 3 jam perjalanan.

Tenang saja, lelahnya perjalanan anda akan terbayarkan pada saat anda tiba dilokasi air terjun ini. 

Seperti diuraikan diatas, air terjun ini bertingkat tingkat dan mata anda akan dibuat takjub dengan derasnya air mengalir dari tebing tebing.

Anda juga dapat merasakan langsung dingin serta segarnya, suhu air yang mengalir di air terjun curup maung ini. 

Sumber: