Komplit! Kota Pagar Alam Sumsel Miliki Beragam Destinasi Wisata

Komplit! Kota Pagar Alam Sumsel Miliki Beragam Destinasi Wisata

Kota Pagar Alam Miliki Beragam Destinasi Wisata. Foto disway.id --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jika menyebut nama Sumatera Selatan sebagai tempat wisata. Maka salah satu tempat yang menjadi tujuan ialah Kota Pagar Alam. Tak heran jika Pagar Alam dijuluki sebagai 'kota wisata' lantaran memiliki keindahan alami dan menyimpan berbagai destinasi wisata.

Kota Pagar Alam terletak di perbukitan di kawasan kaki Gunung Dempo. Memiliki ketinggian 400 hingga 3 ribu meter diatas permukaan laut. 

Berikut beberapa destinasi wisata alam yang ada di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan 

1. Gunung Dempo

Gunung Dempo menjadi bagian tidak terpisahkan dari Kota Pagar Alam. Gunung Dempo menjadi salah satu tempat wisata paling populer dan banyak dikenal oleh banyak orang.

Bagi anda penyuka treking maupum hiking. Gunung Dempo menjadi salah satu tujuan yang tak boleh dilewatkan. 

Gunung tertinggi di Sumatera Selatan ini menyimpan pesona yang memanjakan mata, dengan ketinggian sekitar 3.173 meter dari permukaam laut membuat pendakian anda akan semakin menantang. Berniat untuk mencoba? 

2. Dempo Park 

Kawasan Dempo juga terkenal dengan hamparan perkebunan teh yang asri. Nama kawasan ini ialah Dempo Park.

Dempo Park termasuk dalam objek wisata andalan bagi Kota Pagar Alam, kawasan perkebunan teh ini menjadi salah satu spot foto yang estetik.

Waktu yang ditempuh apabila anda hendak ke kawasan Dempo Park dari Kota Pagar Alam berkisar 15 hingga 20 menit. Dan cukup membayar tiket Rp 5 ribu per orang diluar parkir.

3. Kebun Teh Lereng Gunung Dempo

Sama seperti Dempo Park. Wisata Kebun teh juga menjadi destinasi andalan lantaran suasananya masih asri dan sejuk.

Sumber: