Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Minta ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Minta ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat diwawancarai wartawan. Foto Deka Agustina --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk bersikap netral dalam Pemilu 2024 dan tidak menimbulkan kerusuhan pada kegiatan politik.

 

Hal itu ditegaskan Eva usai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) merilis bahwa Provinsi  Lampung berada pada urutan ke 10 terkait pelanggaran netralitas ASN

 

"Tadi sudah disampaikan bahwa ASN harus netral dan juga jangan menimbulkan kerusuhan karena bahasa sedikit saja bisa fatal,"kata  Eva Dwiana saat diwawancarai, Senin 25 September 2023.

 

Bunda Eva, sapaan akrabnya,  mengimbau kepada ASN untuk melakukan yang terbaik sesuai perundang-undangan berlaku dan tidak membuat gaduh dalam tahun politik.

 

BACA JUGA:Bawaslu Temukan Banyak APS Menyalahi Aturan

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj. Bupati Minta ASN di Pringsewu Jaga Netralitas

"Lakukan yang terbaik dan bekerjalah sesuai dengan undang-undang yang berlaku," pesan Eva 

Kemudian, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Apriliwanda mengatakan, bahwa terkait netralitas ASN, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Walikota Bandar Lampung bahwa akan melakukan deklarasi.

 

"Iya kita akan deklarasi tinggal tunggu waktu nya. Untuk Netralitas ASN se-kota Bandar Lampung itu sekarang kita sudah berjalan dari kecamatan ke kecamatan,"kata Apriliwanda.(*)

Sumber: