KPK Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo, Temukan Uang Puluhan Miliar Hingga Senpi

KPK Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo, Temukan Uang Puluhan Miliar Hingga Senpi

Mentan Syahrul Yasin Limpo, Foto Instagram --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kompleks meteri di Jalan Widya Chandra V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 September 2023.

 

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan adanya giat penggeledahan di rumah dinas mentan tersebut.

 

Ali Fikri membeberkan sejumlah barang yang ditemukan oleh KPK di rumah dinas mentan. 

 

Dari penggeledahan yang dilakukan tersebut, KPK menyita uang yang nilainya mencapai puluhan miliar rupiah terdiri dari mata uang rupiah hingga mata uang asing.

BACA JUGA:Tim KPK Kunjungi Pringsewu, Ada Apa Ya?

BACA JUGA:Megawati Minta KPK Dibubarkan? Begini Tanggapan Presiden Jokowi

"Dari informasi yang kami peroleh tentu dari tim penyidik di lapangan dalam proses penyidikan dimaksud ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan juga dalam bentuk mata uang asing," ujar Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 29 September 2023 seperti dikutip dari disway.id

 

Selain uang tunai, lanjut Ali Fikri, tim penyidik KPK juga menemukan beberapa dokumen seperti catatan keuangan dan pembelian aset, serta barang bukti elektronik. 

 

“Tentu berikutnya tim akan melakukan analisis unruk dijadikan sebagai barang bukti dalam perkara yang sedanv kami lakukakn penyelesaiannya dalam penyidikan ini,” tutur Ali. 

Sumber: disway.id