Pemkab Pringsewu Siap Ciptakan Kondusif Jelang Tahun Politik

Pemkab Pringsewu Siap Ciptakan Kondusif Jelang Tahun Politik

Apel Sinergitas Forkopimda Kabupaten Pringsewu yang berlangsung di kantor bupati setempat, Sabtu (30/9) malam--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Sinergi adalah sebuah proses atau interaksi yang menghasilkan suatu keseimbangan  harmonis, sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang optimum. 

"Ada beberapa syarat utama penciptaan sinergi yakni kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat, dan kreativitas.K eseluruhan proses mewujudkannya adalah bagian yang wajib kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan konsisten, demi pembangunan Kabupaten Pringsewu dimasa yang akan datang, "Ungkapan Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dalam sambutan pengarahan Apel Sinergitas Forkopimda Kabupaten Pringsewu yang berlangsung di kantor bupati setempat, Sabtu (30/9) malam. 

 

Apel Sinergitas Forkopimda Kabupaten Pringsewu yang diikuti para Kepala Instansi Vertikal, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) , Para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Adat, Tokoh Mayarakat se-Kabupaten Pringsewu. 

 

Sebab menurut Adi Erlansyah, pembangunan tanpa didukung semua pihak mulai dari warga masyarakat sebagai lingkup terkecil, unsur Pemerintah Daerah, Forkopimda, Instansi Vertikal dan stakeholder terkait akan sulit terwujud. 

Terutama menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu serta Pilkada secara Serentak dalam rangka memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD, Anggota DPR-RI, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten juga Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024. 

"Tantangan dan keseluruhan rangkaian persiapan, pelaksanaan dan pasca Pemilu dan Pilkada 2024 tersebut tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak agar dapat berlangsung dengan baik dan demi terciptanya situasi kondusif di tengah masyarakat saat menjelang pelaksanaannya, "harapanya.

 

Adi juga meminta kepada seluruh steakholder untuk meningkatkan koordinasi kegiatan Intelijen oleh Aparat Terkait untuk mendapatkan informasi Valid dalam melaksanakan aksi cipta kondisi dan Pengamanan atas setiap Keputusan atau kebijakan Pemerintah, dalam hal ini ketentuan tentang Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Untuk itu saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan kita hari ini akan semakin menguatkan sinergitas kita dalam Meningkatkan Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban Wilayah Kabupaten Pringsewu Dalam Menyongsong Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.sekaligus sebagai motor utama pelaksana pembangunan Daerah di Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini. Sinergitas ini semua sepenuhnya ditujukan untuk membangun kondusifitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Pringsewu.

 

Sementara itu, Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengatakan bahwa ratusan aparat gabungan dilibatkan dalam patroli malam ini, mengunjungi titik-titik yang sudah ditentukan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan situasi yang aman di Kabupaten Pringsewu.

 

Sumber: