Kapolres Tanggamus: Hari Kesaktian Pancasila Momentum Merefleksikan Nilai-nilai Pancasila

Kapolres Tanggamus: Hari Kesaktian Pancasila Momentum Merefleksikan Nilai-nilai Pancasila

Polres Tanggamus gelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu 1 Oktober 2023. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober. Kepolisian resor (Polres) Tanggamus melaksanakan upacara yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Tanggamus, Minggu 1 Oktober 2023.

 

Upacara peringatan Kesaktian Pancasila itu dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

 

Dengan penuh khidmat, upacara yang bertajuk "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" dimulai pukul 07.30 WIB, diikuti  oleh seluruh PJU, personel Polri dan ASN Polres Tanggamus.

 

Dalam upacara juga dibacakan Ikrar Kesaktian Pancasila oleh Kabag Ops AKP Sarwani dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kanit Tipikor Ipda Alfian Al Masruri.

BACA JUGA:5 Wisata Hutan Mangrove di Indonesia, Salah Satunya Ada di Lampung

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan memperkuat kesetiaan sebagai warga negara agar selalu cinta terhadap Pancasila. 

 

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Pancasila sebagai asas negara Indonesia. Pancasila juga merupakan ideologi negara yang harus selalu dijunjung tinggi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berasaskan Pancasila dan tak tergantikan.

 

"Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sebagai momen untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara dan bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi negara harus senantiasa dihargai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Siswara Hadi Chandra.

 

Sumber: