Warga Keluhkan Kondisi Jalan Poros Palas

Warga Keluhkan Kondisi Jalan Poros Palas

Ist.Radarlamsel - Inilah kondisi kerusakan jalan poros Palas di ruas Pasar Desa Bangunan. Kerusakan kerap terulang lantaran truk bertonase besar kerap melintas.--

PALAS, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Keluhan kerusakan di jalan poros Kecamatan Palas seolah tiada henti. Meski pemerintah telah melakukan perbaikan, namun upaya itu tak bertahan lama.

Jalan poros utama yang menghubungkan Kecamatan Palas - Sragi itu lagi-lagi mengalami kerusakan setiap tahunnya. Kerusakan ini terjadi lantaran jalan tersebut kerap dilintasi kendaraan bertonase besar.

Watno (50) salah satu warga mengatakan, kerusakn jalan poros palas ini mulai dari ruas Desa Sukaraja, Sukamulya, Bangunan, Palas Aji dan Desa Palas Pasemah.

"Yang parah itu di Mulai dari Sukaraja sampai Palas Pasemah. Di Pasar Bangunan badan jalan juga sudah rusak parah," kata Watno kepada Radar Lamsel, Selasa (3/10) kemarin.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Ikuti Pelatihan Baperpetang

Watno menuturkan, salah satu pemicu kerusakan lantaran jalan poros Palas kerap dilintasi kendaraan bertonase besar. Truk Fuso , kata Watno kerap melintas pada malam hari.

"Wajar badan jalan cepat rusak, sebab truk dengan muatan besar kerap melintas kalau malam hari. Tak sebanding dengan kekuatan badan jalan,"  sambungnya.

Salah satu pengguna jalan Dwi (32) mengaku, kondisi jalan yang rusak ini juga kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Harapan kita ada perbaikan, lalu lintas kendaraan besar juga harus ditertibkan. Sebab upaya perbaikan tak bertahan lama jika  jalan poros ini kerap dilintasi kendaraan besar," pungkasnya. (*) 

Sumber: