Kunjungan Kerja Tiga Program Ini Disampaikan Pj. Bupati Dihadapan Masyarakat

Kunjungan Kerja Tiga Program Ini Disampaikan Pj. Bupati Dihadapan Masyarakat

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan bersilaturahmi dengan masyarakat Kelumbayan disela kunjungan kerjanya, Sabtu 7 Oktober 2024. foto Diskominfo--

Yang selama menjabat telah banyak melakukan pembangunan diberbagai bidang tak terkecuali di Kecamatan Kelumbayan.

Sehingga daripada itu, jika ada kekurangan maupun pembangunan yang belum dilakukan maka tugas pejabat berikutnya yang akan melengkapi dan melanjutkannya.

"Dengan bantuan dan juga doa dari masyarakat Kecamatan Kelumbayan, kita akan berupaya untuk meningkatkan pembangunan sehingga Kecamatan Kelumbayan sama dengan kecamatan lainnya di Tanggamus,"terangnya 

Sementara kaitannya dengan potensi wisata, di Kabupaten Tanggamus khususnya wisata unggulan yakni Kiluan dan juga Gigi Hiu.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati menyempatkan diri berkomunikasi langsung dengan para pengunjung yang datang, menanyakan kesan dan keluhan yang mungkin dirasakan.

Setelah mendapatkan masukan dari para pengunjung, lalu ia memberikan wejangan kepada aparatur pekon dan juga pengelola tempat wisata.

Untuk lebih meningkatkan paket dan layanan wisata, utamanya yang menjadi faktor utama ialah keamanan dan kenyamanan para wisatawan selama berkunjung.

"Kita menginginkan agar sektor wisata, di Kabupaten Tanggamus maju dan berkembang sehingga masyarakat merasakan manfaatnya,"ujarnya. 

Kemudian terkait dengan Program kartu petani berjaya (KPB), yang tujuannya untuk memfasilitasi petani dan nelayan.

Ia menerangkan bahwa salah satu program Gubenur Lampung tersebut dicanangkan

Untuk membantu petani maupun nelayan mendapatkan akses mudah dan murah baik pupuk, bibit serta penasarannya. 

"Termasuk untuk mendapatkan kredit usaha rakyat, jadi mari kita sama sama dukung dan sukseskan program KPB ini,"ajaknya. 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, Taufiqulloh meyampaikan usulan pembangunan ruas jalan Simpang Kiluan – Simpang Umbar.

Telah disampaikan beberapa waktu lalu olah camat, kepala pekon dan tokoh masyarakat Kelumbayan.

"Maka daripada itu, untuk memastikannya kami hari ini bersama dengan Pj. Bupati melakukan survey, memastikan kondisi akses ini lalu kemudian akan diusulkan dalam rencana pembangunan tahun depan,"paparnya. 

Sumber: