Lima Kota Terbersih Di Indonesia. Nomor Satu Bikin Geleng Kepala

Lima Kota Terbersih Di Indonesia. Nomor Satu Bikin Geleng Kepala

Semarang di nobatkan sebagai kota terbersih di Indonesia. Foto net--

3. Palembang 

Kota Palembang. Pelembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang juga berhasil meraih penghargaan Adipura sebanyak tiga kali berturut-turut bahkan di nobatkan sebagai kota terbersih d Indonesia. 

Tidak hanya itu kota dengan julukan empek-empek ini menyediakan air bersih sekitar 80% bersih untuk masyarakat setempat. 

4. Surabaya

Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta. Kota yang dengan julukan kota Pahlawan tersebut karena kisah perjuangan pemuda Surabaya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia sangat kuat.

Sebelum menjadi Menteri Sosial, Tri Rismaharini merupakan Walikota Surabaya sehingga mampu berhasil menyulap Surabaya menjadi kota terbersih di Indonesia. Pada tahun 2019.

5. Balik papan

Yang terakhir yakni Kota Balikpapan. Kota balik papan adalah kota terbersih di Indonesia. Kota ini mampu menempati kota kedua terbersih di ASEAN.

Selain itu kota balik papan juga meraih penghargaan katagori piala wahana kota yang sangat tertib di bidang lalu lintas pada 2019.

Nah, apakah kota kamu termasuk ada dalam katagori kota terbersih di Indonesia ini.

Sebetulnya semua kota bisa mencontoh kota-kota di atas, tapi semua itu kembali ke masyarakat dan pemerintah masing-masing sebagai sponsor utamanya. (*)

Sumber: