Ini 10 Manfaat Leunca untuk Kesehatan Bisa Atasi berbagai Penyakit Salah satunya Dapat Mencegah Hipertensi

Ini 10 Manfaat Leunca untuk Kesehatan Bisa Atasi berbagai Penyakit Salah satunya Dapat Mencegah Hipertensi

Foto Ilustrasi net/Lazada--

6. Meningkatkan Kinerja Organ Hati

Manfaat lain dari Leunca ialah bisa meningkatkan kinerja organ hati sehingga bisa berguna untuk menetralkan dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

7. Sebagai Anti Mikroba dan Antibiotik

Leunca juga dapat berfungsu untuk membunuh kuman dan virus efek bakteri Leunca juga bisa digunakan untuk mengobati gonorhoe.

8. Meringankan Sakit Pinggang

Selain beberapa manfaat di atas, Leunca juga bisa meringankan nyeri dan sakit pinggang, pegal linu, otot dan pinggang kaku dan juga encok. Jika anda penderita rematik, Leunca juga bisa menyembuhkan rematik dan gejala-gejala lainnya. 

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Daun Sendok Jarang Diketahui Sebagai Obat Herbal, Salah satunya Mempercepat Penyembuhan Luka

Seperti di negara Nigeria, Leuca ini digunakan sebagai obat tradisional untuk mengurangi serangan rematik tertentu bahkan bisa mengobati asam urat.

9. Mengobati Mata Kring

Meskipun Leunca hanya dijadikan sebagai makanan pendamping atau lalapan di Indonesia, namun Leunca bisa membantu mengatasi mata kering apabila dimakan dalam porsi yang teratur dan setiap hari maka mata kering akan menjadi lebih sehat jika memakannya dengan rutin.

10. Sebagai Alat Kontrasepsi Pria

Manfaat lain dari Leunca yang tidak kalah yaitu Leunca bisa  dijadikan sebagai alat kontrasepsi alami untuk pria. Dengan mengkonsumsi Leunca, maka produksi sperma dan tingkat kesuburan seorang pria dapat berkurang. 

Itulah beberapa sejumlah manfaat dari buah.Leunca untuk kesehatan juga bisa mengobati berbagai penyakit.Semoga bermanfaat.,(*)

Sumber: